Skip to content

Windows 11 - Siap Untuk Upgrade

GET READY

Windows 11 belum tersedia di sini — tetapi akan datang akhir tahun ini. Jika Anda bersemangat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sementara itu untuk bersiap-siap.

  • Lihat apakah komputermu dapat di upgrade, Periksa di sini untuk melihat apakah komputermu saat ini memenuhi persyaratan untuk menjalankan Windows 11. Jika demikian, Anda bisa mendapatkan upgrade gratis saat diluncurkan.
  • Beli komputer baru, Beli komputer baru dengan Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade secara gratis saat Windows 11 nanti diluncurkan.
  • Backup data di komputermu, Jauh lebih mudah untuk mentransfer ke komputer baru saat Anda mencadangkan file dan foto dari PC saat ini ke OneDrive.

FAQ

Windows 11 memiliki semua kekuatan dan keamanan Windows 10 dengan tampilan yang didesain ulang dan segar. Windows 11 juga dilengkapi dengan banyak fitur baru. Setiap detail telah dipertimbangkan. Windows 11 menghadirkan pengalaman menyegarkan di komputer Anda.

Komputer dengan pre-installed Windows 11 akan tersedia akhir tahun ini.

Semua komputer dengan Windows 10 yang saat ini dijual di Yolori dapat ditingkatkan ke Windows 11. Agar komputer dapat ditingkatkan ke Windows 11, komputer tersebut harus memenuhi spesifikasi minimum perangkat keras untuk Windows 11. Rencana peluncuran pemutakhiran masih dalam tahap finalisasi tetapi dijadwalkan akan dimulai pada akhir tahun 2021 dan berlanjut hingga tahun 2022. Waktu spesifik akan bervariasi menurut perangkat.

Jika komputer Windows 10 Anda yang ada menjalankan Windows 10 20H1 atau lebih baru dan memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum, Komputer tersebut akan dapat diupgrade ke Windows 11. Rencana peluncuran pemutakhiran masih dalam penyelesaian, tetapi untuk sebagian besar perangkat yang sudah digunakan saat ini, kami mengharapkannya akan siap pada awal tahun 2022. Tidak semua PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk diupgrade akan ditawarkan untuk diupgrade secara bersamaan. Untuk melihat apakah PC Anda memenuhi syarat untuk ditingkatkan, lihat basis pengetahuan kami untuk daftar sistem yang diuji. Setelah peluncuran pemutakhiran dimulai, Anda dapat memeriksa apakah sudah siap untuk perangkat Anda dengan membuka Pengaturan/Pembaruan Windows. Mirip dengan bagaimana pengguna akhir diberi tahu saat pembaruan tersedia di Windows 10, pengguna akhir akan melihat indikasi di area notifikasi bilah tugas di kanan bawah, bahwa pemutakhiran tersedia. Informasi lebih lanjut tentang bagaimana itu disajikan akan tersedia di kemudian hari. Opsi pemberitahuan desktop tambahan juga dapat ditambahkan di kemudian hari.

Persyaratan perangkat keras minimum tersedia di sini.

Jika Anda ingin melihat apakah PC Anda saat ini memenuhi persyaratan minimum, Anda dapat merujuk ke daftar kami untuk daftar perangkat yang telah diuji.

Ya! Windows 10 akan terus mendapatkan pemutakhiran terbaru. Microsoft telah berkomitmen untuk mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025.

Peningkatan ke Windows 11 akan mulai diluncurkan pada akhir tahun 2021 dan berlanjut hingga tahun 2022. Selama waktu ini, Microsoft masih terus melakukan beberapa pengujian dan validasi. Pembaruan Windows akan memberikan indikasi jika dan kapan komputer Anda memenuhi syarat. Anda dapat memeriksa untuk melihat dengan masuk ke Pengaturan/Pembaruan Windows. Mirip dengan bagaimana pengguna akhir diberi tahu saat pembaruan tersedia di Windows 10, pengguna akhir akan melihat indikasi di area notifikasi bilah tugas di kanan bawah, bahwa pemutakhiran tersedia. Informasi lebih lanjut tentang bagaimana itu disajikan akan tersedia di kemudian hari. Opsi pemberitahuan desktop tambahan juga dapat ditambahkan di kemudian hari.

Gratis. Tetapi hanya PC Windows 10 yang menjalankan Windows 10 20H1 atau lebih baru dan memenuhi syarat spesifikasi minimum perangkat keras yang dapat melakukan upgrade. Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah Anda memiliki pembaruan terbaru untuk Windows 10 di Pengaturan/Pembaruan Windows.

Belum ada tanggal pasti kapan penawaran upgrade gratis ini berakhir. Namun, Microsoft berhak untuk mengakhiri dukungan untuk penawaran gratis tersebut. Tanggal akhir ini tidak akan lebih cepat dari satu tahun dari ketersediaan untuk umum.

Update atau pembaruan dapat terdiri dari perbaikan bug dan keamanan serta fitur baru dalam versi Windows yang sama. Update cenderung meluncur sepanjang tahun. Upgrade atau peningkatan adalah ketika Anda mengubah versi, misalnya pindah dari Windows 10 ke Windows 11. Atau pindah edisi dari Windows Home ke Windows Pro.

Ya. Anda tidak perlu meningkatkan ke Windows 11. Microsoft akan terus mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025"

Tidak. Windows 10 dan Windows 11 membutuhkan jumlah ruang disk yang kira-kira sama. Namun, selama proses peningkatan, diperlukan ruang ekstra. Windows akan membersihkan ruang disk ekstra ini sekitar sepuluh hari setelah pemutakhiran selesai.

Windows 11 adalah versi terbaru dari Windows. Namun, Microsoft akan terus mendukung Windows 10 hingga Oktober 2025.

Secara default, semua file dan data Anda akan ditransfer. Namun, kami menyarankan untuk membuat cadangan file Anda sebelum instalasi.

Ya. Setelah Anda meng-upgrade Windows 11, ada periode 10 hari di mana Anda dapat kembali ke Windows 10 sambil menyimpan file dan data Anda. Setelah 10 hari Anda perlu mencadangkan data Anda dan melakukan "instalasi bersih" untuk kembali ke Windows 10.

Mengunduh dan menginstal Windows 11 kemungkinan besar akan memakan waktu lebih lama daripada pembaruan fitur Windows 10 biasa. Anda dapat menggunakan PC Anda saat mengunduhnya dan kemudian Anda memiliki opsi untuk menjadwalkan penginstalan agar terjadi pada waktu tertentu ketika Anda tidak berencana menggunakan PC Anda.

Jika PC Anda memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum, edisi Windows 10 Home dalam mode S dapat ditingkatkan ke edisi Windows 11 Home dalam mode S. Jika PC Windows 10 Anda menjalankan edisi Pro dalam mode S, Anda harus keluar dari mode S untuk meningkatkan ke Windows 11 Pro. Edisi Windows 11 Pro tidak tersedia dalam mode S.