Skip to content

Sertifikasi Microsoft

Microsoft meluncurkan inisiatif untuk membantu 25 juta orang di seluruh dunia memperoleh keterampilan digital yang dibutuhkan dalam ekonomi COVID-19

Tahun 2020 adalah tahun paling menantang bagi sebagian besar masyarakat dunia. Dalam enam bulan, dunia menghadapi berbagai tantangan, termasuk pandemi yang memicu krisis ekonomi global. Saat masyarakat dibuka kembali, terlihat jelas bahwa ekonomi di bulan Juli tidak akan seperti di bulan Januari. Salah satu kunci yang diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi yang aman dan sukses kini semakin meningkat, yaitu dengan memperluas akses ke keterampilan digital yang diperlukan untuk mengisi pekerjaan baru. Dan salah satu kunci untuk pemulihan yang benar-benar inklusif adalah program untuk menyediakan akses yang lebih mudah ke keterampilan digital bagi masyarakat yang paling terpukul karena kehilangan pekerjaan, termasuk mereka yang berpenghasilan rendah, perempuan, dan minoritas yang kurang terwakili.

Untuk membantu mengatasi kebutuhan ini, hari ini Microsoft meluncurkan inisiatif keterampilan global yang bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak keterampilan digital kepada 25 juta orang di seluruh dunia pada akhir tahun ini. Inisiatif ini akan menyatukan setiap bagian dari perusahaan kami, menggabungkan sumber daya yang ada dan yang baru dari LinkedIn, GitHub, dan Microsoft. Ini akan didasarkan pada tiga bidang kegiatan :

  1. Penggunaan data untuk mengidentifikasi pekerjaan yang diminta dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengisinya
  2. Akses gratis ke jalur pembelajaran dan konten untuk membantu orang mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan oleh posisi ini
  3. Sertifikasi berbiaya rendah dan alat pencarian kerja gratis untuk membantu orang yang mengembangkan keterampilan ini mengejar pekerjaan baru.

Intinya, ini adalah inisiatif teknologi komprehensif yang akan dibangun di atas data dan teknologi digital. Dimulai dengan data tentang pekerjaan dan keterampilan dari Grafik Ekonomi LinkedIn. Microsoft menyediakan akses gratis ke konten di Pembelajaran LinkedIn, Microsoft Learn, dan Lab Pembelajaran GitHub, dan memasangkannya dengan Sertifikasi Microsoft dan alat pencari kerja LinkedIn. Selain itu, Microsoft mendukung upaya tersebut dengan hibah tunai $ 20 juta untuk membantu organisasi nirlaba di seluruh dunia membantu orang yang paling membutuhkannya. Seperempat dari total ini, atau $ 5 juta, akan diberikan dalam bentuk hibah tunai kepada organisasi nirlaba berbasis komunitas yang dipimpin dan melayani komunitas kulit berwarna di Amerika Serikat.

Microsoft juga menggunakan Grafik Ekonomi sebagai sumber perencanaan penting untuk inisiatif keterampilan hari ini, dengan mengidentifikasi pekerjaan utama dan keterampilan horizontal yang paling banyak diminati dan membuat jalur pembelajaran untuk ini melalui LinkedIn Learning. Dengan menggunakan data ini, Microsoft mengidentifikasi 10 pekerjaan yang diminati dalam perekonomian saat ini dan memiliki posisi yang baik untuk terus tumbuh di masa depan. Sepuluh pekerjaan ini diidentifikasi memiliki jumlah lowongan pekerjaan terbesar, memiliki pertumbuhan yang stabil selama empat tahun terakhir, membayar upah yang layak, dan membutuhkan keterampilan yang dapat dipelajari secara online.

  1. Menjadi Software Developer
  2. Menjadi Sales Representatif
  3. Menjadi Project Manager
  4. Menjadi IT Administator (dipersiapkan untuk Jaringan CompTIA + Sertifikasi)
  5. Menjadi Customer Service Specialist
  6. Menjadi Digital Marketing Specialist
  7. Menjadi IT Support / Help Desk
  8. Menjadi Data Analyst
  9. Menjadi Financial Analyst
  10. Menjadi Graphics Designer

Tunggu apalagi ayo buruan ikutan sertifikasi