Panduan Membeli Printer

Dengan begitu banyak fitur dan faktor yang perlu dipertimbangkan, membeli printer yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda bisa sangat rumit. Printer yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam jangka panjang. Berikut ini hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin membeli printer.

Panduan Membeli Printer

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

TUJUAN PENGGUNAAN

Printer Untuk Rumah
Printer Untuk Rumah
Seringkali printer untuk pemakaian rumahan dituntut untuk lebih handal dalam segala hal tanpa menguras isi dompet. oleh karena itu printer InkTank MultiFunction menjadi pilihan yang tepat.
Printer Untuk Bisnis
Printer Untuk Bisnis
Umumnya pelaku bisnis memerlukan printer multifungsi dengan kecepatan cetak yang tinggi. Printer LaserJet MultiFunction dan Printer Dot Matrix menjadi pilihan yang tepat, walaupun harganya sedikit lebih mahal, tetapi fitur yang ditawarkan akan sangat baik untuk investasi aset produksi.
Printer Untuk Fotografi
Printer Untuk Fotografi
Bagi seorang fotografer, printer dengan akurasi dan resolusi adalah hal yang penting. Printer InkJet dan Thermal dengan resolusi maksimum dan size handing yang fleksibel adalah pilihan yang tepat.
Printer Untuk Pelajar
Printer Untuk Pelajar
Jika Anda adalah seorang pelajar printer InkTank MultiFunction adalah pilihan yang tepat karena dapat mencetak lebih banyak halaman dibandingkan dengan printer inkjet dan resolusinya pun tetap terjaga.

FUNGSI PRINTER

Printer Single Function
Printer Single Function
Printer yang hanya memiliki satu fungsi saja, yaitu print, namun memiliki keunggulan dalam efisiensi, kecepatan cetak, dan harga yang relatif murah.
Printer Multi Function
Printer Multi Function
Printer yang memiliki bermacam fungsi antara lain, Print, Scan, Copy, dan, Fax. Walaupun harganya cenderung lebih mahal namun memiliki kinerja yang sangat baik dan sangat efisien.

JENIS PRINTER

Printer InkJet
Printer Inkjet

Jika Anda biasanya mencetak kombinasi grafik, teks, dan foto, printer inkjet adalah pilihan yang tepat. Printer Inkjet dapat mencetak foto jauh lebih baik dibanding dengan type Printer Laserjet

Printer Lasejet
Printer Laserjet

Printer Laserjet diciptakan untuk Anda yang memiliki kebutuhan mencetak dokumen dalam jumlah banyak, Keunggulan Printer Laserjet adalah kecepat cetak per menitnya yang tinggi, sehingga menjadikan pekerjaan Anda lebih efisien.

Printer Dot Matrix
Printer Dot Matrix

Printer Dot Matric digunakan untuk Anda yang membutuhkan data rangkap saat mencetak dokumen seperti invoice, faktur, surat jalan, dan lain lain.

Printer Bisnis
Printer Bisnis Profesional

Printer Bisnis Profesional adalah printer yang diciptakan untuk keperluan percetakan profesional, seperti mencetak banner, spanduk dan lain sebagainya. Biasanya dibutuhkan untuk mencetak di media yang lebar.

Printer 3D

Printer 3D digunakan untuk mencetak objek 3 dimensi dari sebuah model CAD (Computer Aided Design), dengan cara memanaskan hingga leleh material cetak, lalu menambahkan lapis per lapis pada objeck cetak.

Printer Foto

Printer Foto digunakan untuk mencetak foto dengan resolusi yang tinggi, Printer ini biasanya mempunya Dot Per Inchi (DPI) yang besar dan cakupan warna yang luas, sehingga hasil cetak fotonya akan jelas dan tajam.

Printer Label
Printer Label

Printer jenis ini mencetak pada bahan label berperekat dan/atau stok kartu. beberapa printer label dilengkapi dengan keyboard dan layar.

Printer Thermal
Printer Thermal

Printer jenis ini menggunakan kertas termokromik berlapis / kertas thermal yang dipanaskan. Area yang dipanaskan akan menjadi hitam yang akhirnya menghasilkan gambar maupun tulisan.

SPESIFIKASI PRINTER

Page Per Minute
Page Per Minute adalah satuan kecepatan printer untuk mencetak jumlah halaman dalam satu menit. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Dot Per Inchi
Dot Per Inchi adalah satuan resolusi printer, semakin besar DPI suatu printer maka resolusi yang dihasilkan akan semakin tinggi dan detail yang semakin bagus.
Duty Cycle
Duty Cycle adalah siklus kerja yang menentukan ambang batas printer untuk jumlah halaman maksimal yang dapat dicetak per bulan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Konesivitas
Ada berbagai macam pilihan koneksi untuk printer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. seperti USB Cable, Wi-Fi, Apple Print, Google CloudPrint.

HARGA PRINTER

Printer Single Function
Dibawah 1 Juta Rupiah
1 Juta Rupiah - 3 Juta Rupiah
Diatas 3 Juta Rupiah
Printer Multi Function
Dibawah 1 Juta Rupiah
1 Juta Rupiah - 3 Juta Rupiah
Diatas 3 Juta Rupiah