Pengaturan yang sederhana

Menyiapkan Chromebook baru Anda mudah. Cukup masuk ke Akun Google Anda dan Anda akan menemukan semua file Google Drive dan preferensi Chrome di Chromebook baru Anda.

ChromeOS
ChromeOS

Mulai dalam hitungan detik

Jangan kehilangan momen produktivitas karena awal yang lambat. Baik Anda menjawab email mendesak, membuat catatan di kelas, atau bersantai di rumah, buka saja dan mulai.

Ikuti Pelatihan ChromeOS

Datascript
Google for education
  1. Buka website https://chromeospartnertraining.com/.
  2. Klik Daftar di sini.
  3. Setujui Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi Google.
  4. Pada Wilayah, pilih APAC dan pada Negara/Sub-wilayah, pilih Indonesia (ID), kemudian klik Berikutnya.
  5. Isi Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email (sama dengan email Anda yang telah menerima email konfirmasi ini), Kata Sandi, kemudian klik Berikutnya.
  6. Pilih Pendidikan/Perusahaan, Fungsi Pekerjaan, dan Nama Perusahaan Anda (sesuai dengan data yang Anda isi di formulir https://bit.ly/daftar-portal-chrome), kemudian klik Daftar.
  7. Anda akan di-redirect ke halaman https://app.zunos.com/.
  8. Klik Masuk ke Zunos, masukkan email dan kata sandi yang Anda isi sebelumnya.
  9. Selamat datang di Portal Pelatihan Chrome OS!

Tombol segalanya

Chromebook memiliki “Tombol Segalanya”. Satu tombol yang membantu Anda menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Seperti file. Dan aplikasi. Dan jawaban online. Tekan, dan dapatkan yang Anda butuhkan – semuanya dari satu tempat.

Baterai tahan lama

Bekerja dan bermain hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya.* Dengan Chromebook, Anda bahkan tidak perlu mengingat pengisi daya.

*Masa pakai baterai dapat bervariasi berdasarkan perangkat dan penggunaan serta kondisi lainnya

Akses offline

Tidak ada koneksi internet, tidak menjadi masalah. Dokumen, spreadsheet, presentasi, dan email terbaru semuanya tersedia dengan akses offline.*

* Pra-unduh konten dan aktifkan akses offline untuk dokumen, presentasi, dan email untuk dilihat secara offline nanti.

Layar sentuh

Swipe, tap dan scroll seperti yang Anda inginkan. Ada banyak Chromebook dengan layar sentuh*.

* Ketersediaan layar sentuh bervariasi menurut perangkat.

Instan thetering

Instan tethering dengan Chromebook membuat Anda tetap terhubung ke hotspot Wi-Fi ponsel Anda secara otomatis.

Kompatibel dengan Office

Chromebook kompatibel dengan aplikasi Microsoft® Office. Baik itu Word, Excel®, atau PowerPoint®, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi di web.

*Fungsi tambahan tersedia dengan berlangganan Microsoft 365

Pencadangan otomatis

Pernahkah komputer Anda menjadi korban secangkir kopi? Dengan Chromebook, pembaruan yang Anda buat pada Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide dalam Google Drive disimpan secara otomatis saat Anda tersambung ke Internet.

"Virtual Desk"

Atur ruang kerja dan multitugas Anda dengan lebih mudah dengan “virtual desk” di Chromebook. Atur “virtual desk” Anda sebagai ruang kerja terpisah didalam Chromebook Anda.

Konektivitas LTE

Dengan konektivitas LTE di Chromebook,* Anda dapat tetap terhubung ke Internet di mana pun Anda berada.

*Ketersediaan LTE bervariasi menurut perangkat.

Tampilan "picture-in-picture"

Keajaiban multitasking. Dengan Chromebook, Anda dapat menikmati tampilan “picture-in-picture” dengan aplikasi video paling populer. Anda dapat berbelanja online atau menghubungi email, sementara acara TV favorit Anda atau pertandingan besar diputar di jendela di sudut.

Sanboxing

Chrome OS membuat perangkat lunak yang berbeda di Chromebook Anda terpisah dengan Sandboxing. Jadi jika satu bagian terinfeksi, sisanya dirancang untuk tetap aman.

Boot terverifikasi

Setiap kali Chromebook Anda dimulai, ia akan melalui Boot Terverifikasi — pemeriksaan keamanan yang ketat dan mulus di latar belakang yang mencegah malware.

Chip keamanan

Lindungi data Anda. Chromebook menyertakan chip keamanan bawaan untuk mengenkripsi data Anda yang paling sensitif dan menjauhkannya dari mata-mata. Ketahuilah bahwa Chromebook Anda akan tetap aman.

Perlindungan virus bawaan

Perlindungan virus bawaan melindungi Chromebook Anda dari malware secara otomatis. Anda dapat fokus pada apa yang perlu Anda lakukan, daripada menginstal perangkat lunak keamanan pihak ketiga.

Mode tamu

Mode Tamu memungkinkan Anda berbagi Chromebook dengan teman tanpa memberi mereka akses ke login Anda. Tamu tidak akan melihat file apa pun yang disimpan di akun pengguna lain. Dan setelah keluar, riwayat atau file lokal mereka tidak akan disimpan.

Powerwash

Jika terjadi sesuatu yang tidak beres, awal yang baru hanya dengan sekali klik. Dengan fitur powerwashing di Chromebook, Anda dapat dengan mudah menyetel ulang perangkat ke setelan pabrik dan menyingkirkan malware dalam prosesnya.

Dukungan multi-pengguna

Bagikan Chromebook Anda tanpa membagikan apa yang bersifat pribadi — satu Chromebook dapat mendukung banyak pengguna sekaligus menjaga privasi setiap orang.

Pembaharuan otomatis

Chromebook Anda mulai baru dan tetap baru dari waktu ke waktu. Dengan pembaruan otomatis di latar belakang, perangkat Anda mendapatkan perangkat lunak terbaru tanpa mengganggu Anda.

Google assistant

Google assistant dapat diakses dengan suara atau keyboard,  membantu Anda melakukan banyak tugas, mengontrol perangkat pintar, dan menyelesaikan berbagai hal lebih cepat dari sebelumnya.

* Koneksi Internet diperlukan untuk mengaktifkan Google assistant.

Smart lock

Smart Lock menggunakan ponsel Android Anda sebagai kunci nirkabel untuk membuka kunci Chromebook secara otomatis, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu mengetik sandi* dan lebih banyak waktu untuk bekerja atau bermain.

* Agar Smart Lock berfungsi, ponsel Anda harus menjalankan Android versi L-MR1 atau versi yang lebih baru. Anda juga harus masuk ke Akun Google yang sama di ponsel dan Chromebook

Buka kunci dengan sidik jari

Lewati mengetik sandi untuk membuka kunci Chromebook.* Gunakan sidik jari Anda, dan masuk ke perangkat Anda lebih cepat lagi.**

*Pengguna harus mengetikkan sandi setiap kali melakukan booting perangkat untuk tujuan keamanan, tetapi tidak saat membangunkan Chromebook dari mode tidur.

**Ketersediaan buka kunci sidik jari bervariasi menurut perangkat.

Lanjutkan membaca

Lanjutkan di mana Anda berhenti membaca sebuah cerita. Perangkat Android dan Chromebook Anda berfungsi bersama, jadi Anda tidak akan pernah kehilangan tempat.