Skip to content
Update KB4565503 untuk Windows 10 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Update KB4565503 untuk Windows 10 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Tak lama setelah rilis Windows 10 versi 2004, Microsoft melanjutkannya dengan merilis update kumulatif untuk memperbaiki bug dan juga menambal celah keamanan dengan nomor update KB4565503. Seperti biasa, rilis update ini dilakukan secara bertahap sehingga setiap pengguna bisa berbeda-beda waktunya.

Setelah melakukan update KB4565503, maka versi Windows akan berubah menjadi 19041.388 yang dapat di cek melalui menu Settings > System > About atau dapat juga di cek dengan cara mengerik winver melalui kotak pencarian di taskbar.

Hal pertama yang perlu diketahui tentang pembaruan kumulatif ini adalah berfokus pada peningkatan keamanan Namun, itu juga terdiri dari peningkatan non-keamanan tambahan, termasuk untuk pengalaman dengan game dan aplikasi yang sebelumnya mengalami distorsi visual ketika mengubah ukuran dalam mode windows.

Patch keamanan ini hadir untuk beberapa komponen Windows seperti Microsoft Scripting Engine, Windows App Platform and Frameworks, the Microsoft Store, Windows Graphics, Windows Input and Composition, Windows Media, Windows Shell, Windows Fundamentals, Windows Management, Windows Kernel, Windows Hybrid Cloud Networking, Windows Storage and Filesystems, Windows Update Stack, Windows MSXML, Windows File Server and Clustering, Windows Remote Desktop, Internet Explorer, Microsoft Edge Legacy, dan Microsoft JET Database Engine.

Selain itu, update kumulatif KB4565503 juga membawa pembaruan non keamanan, yakni perbaikan bug. Salah satu bug yang cukup mengganggu yang telah diperbaiki adalah aplikasi yang bermasalah ketika mencoba melakukan cektak dokumen yang berukuran besar atau terdapat grafis yang cukup banyak.

Selain itu, bug di OneDrive juga telah diperbaiki melalui update kumulatif kali ini. Update ini mengatasi masalah yang mungkin mencegah pengguna menghubungkan ke OneDrive menggunakan aplikasi OneDrive. Bug ini hanya terjadi pada beberapa perangkat lawas.

Pembaruan kumulatif Windows 10 juga telah memperbaiki satu masalah yang sudah diketahui diketahui dan itu mempengaruhi pengguna yang mengaktifkan Cina atau Jepang untuk Microsoft IME di aplikasi tertentu. Saat menggunakan beberapa aplikasi, seperti Microsoft Excel, Microsoft Input Method Editor (IME) untuk bahasa Cina dan Jepang mungkin menerima kesalahan, atau aplikasi mungkin berhenti merespons.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, update kumulatif KB4565503 untuk Windows 10 ini dapat diunduh dan diinstal secara otomatis. Sejauh ini belum ada laporan masalah atau kegagalan instalasi untuk pembaruan ini.
Artikel sebelumnya Benerin Speaker Laptop Yang Mati
Artikel berikutnya RAM DDR3 VS DDR4, Ini Dia Perbedaannya