Skip to content
Merk Motherboard Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Merk Motherboard Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Merk Motherboard Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Deskripsi: Motherboard adalah papan inti untuk menghubungkan antar perangkat keras komputer. Ada beberapa merk motherboard terbaik yang banyak digunakan di dunia.

(Credit: unspash. ©️ 2020 |Yolori.com)

      Bagi kamu para pemula di di dunia IT tentu harus mempelajari seluk beluk dari perangkat komputer, salah satunya motherboard. Ada beberapa merk motherboard terbaik yang harus diketahui, agar semakin memperkaya ilmu kamu. Motherboard merupakan perangkat komputer keras yang fungsinya sebagai papan inti penghubung antara satu perangkat dengan perangkat lain. Motherboard sering juga disebut sebagai Mobo, fungsinya menjadi tumpuan perangkat inti pada sebuah komputer. Simak berikut ini beberapa merek motherboard terbaik yang ada di dunia.

1.   Gigabyte

      Motherboard PC terbaik yang sekarang juga sedang banyak digunakan adalah Gigabyte. Motherboard satu ini adalah brand VGA yang juga banyak dipilih oleh para penyuka games. Untuk varian dari motherboard ini sendiri sudah mendukung kinerja prosesor paling baru dengan performa yang tinggi. Sehingga hal ini tentu akan meminimalisir panas di area area kritis CPU. Motherboard satu ini juga memiliki banyak jenis, mulai dari Aourus, Gaming, Ultra Durable dan lainnya. GB juga hadir dengan dukungan prosesor terbaik yaitu Intel core dan AMD Ryzen.

2.   Asus

      Asus adalah salah satu produsen yang ambil bagian cukup banyak di dunia teknologi. Tidak hanya motherboard saja tapi juga komputer PC laptop dan peripheral lainnya. Untuk motherboard Asus sendiri yang cukup terkenal adalah motherboard gaming. Asus memang memanjakan para gamers dengan motherboard yang memiliki performa sangat mengagumkan. Asus juga punya keamanan yang sangat maksimal. Belum lagi terdapat varian yang cukup lengkap baik untuk gaming maupun untuk kebutuhan penggunaan komputer yang tinggi. Salah satu yang banyak digunakan adalah Asus ROG Maximus XI Hero Z390 yang merupakan jenis motherboard Z390 terbaik.

3.   MSI

      MSI pernah menjadi salah satu motherboard terbaik beberapa tahun lalu . Merk motherboard satu ini punya model dan bentuk motherboard yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. MSI cukup disukai karena memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding pada board lainnya yang memiliki kemampuan setara. Bahkan MSI punya Mobo B450M terbaik yaitu MSI B450 TOMAHAWK. Motherboard MSI seri ini harganya cukup murah namun punya potensi sajian yang cukup ideal. Bahkan sudah mendapat dukungan memory DDR4 tinggi dan sudah menggunakan teknologi Store MI. Teknologi tersebut dinilai bisa membuat kinerja komputer lebih cepat lagi.

4.   EVGA

     Motherboard EVGA memang sudah jarang digunakan oleh para pengguna PC. Namun merk motherboard satu ini juga pernah jadi yang terbaik pada masanya. EVGA memang tidak fokus pada pembuatan motherboard, namun fokusnya lebih mengarah ke kartu grafis. Kartu grafis dari EVGA biasanya dibuat untuk beberapa merk motherboard seperti Asus dan Gigabyte. Meski motherboard ini memang cukup jarang dijumpai lagi, Tapi tidak salah bila kamu mengetahuinya untuk menambah ilmu

5.  Intel

      Intel merupakan produsen yang lebih aktif mengeluarkan produk processor. Intel menjadi salah satu produsen processor yang banyak digunakan bahkan terkenal di  dunia. Namun Intel juga mengeluarkan seri motherboard. Namun, motherboard Intel biasanya digunakan untuk processor yang dikeluarkannya juga.

      Motherboard Intel murah namun tidak murahan, karena banyak kelebihan yang kamu dapatkan. Salah satunya yaitu temperatur pada Intel bisa diatur oleh prosesornya sendiri dan tidak menimbulkan suara berisik. Demikian beberapa merk motherboard terbaik yang pernah ada dan dikenal oleh dunia.

      Namun, yang cukup bersaing dalam mengeluarkan seri-seri terbaru motherboard dengan berbagai teknologi yang digunakan adalah Asus dan Gigabyte. Terlebih biasanya Asus dan Gigabyte adalah pilihan motherboard terbaik untuk para gamers.

Next article 5 Cara Melihat Penggunaan RAM Di PC