Skip to content
Mengapa Macbook Menjadi Merk Laptop Terbaik?

Mengapa Macbook Menjadi Merk Laptop Terbaik?

(Credit: ©️ 2020 |Yolori.com)

Mengapa Macbook Menjadi Merk Laptop Terbaik?

      Deskripsi: Macbook terkenal sebagai laptop impian dan menjadi salah satu merk laptop terbaik karena beberapa alasan seperti berikut ini

      Ketika ditanya, apa merk laptop terbaik, sebagian besar akan menjawab Macbook atau Mac. Produk dari Apple tersebut memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan merek laptop yang lainnya.

      Untuk tahu apa saja keunggulannya, simak informasi singkatnya berikut ini.

1.   Desain dan Kesan

      Jika dibandingkan antara Macbook dengan produk laptop yang lainnya, maka Mac memiliki kesan yang lebih eksklusif. Tidak mengherankan jika ketika kamu diberi pilihan apakah produk Mac atau produk lain, kamu tentu memiliki Mac bukan?

      Kesan eksklusif dan elegan tersebut tidak lepas dari desain Macbook. Secara keseluruhan, Macbook cenderung memiliki desain yang sederhana dan tipis sehingga terlihat ringan. Namun, kesan elegan dan eksklusif salah satunya karena karena penggunaan aluminium untuk casingnya.

      Penggunaan aluminium yang ringan dan kokoh ditambah dengan logo Apple di bagian casing, membuat kesan eksklusif semakin terlihat. Hal ini tentu jarang ditemukan di laptop lain yang umumnya menggunakan menggunakan material plastic.

2.   Awet dan Baterai Tahan Lama

      Secara keseluruhan Macbook lebih awet dibandingkan laptop jenis lain. Misalnya untuk baterai, Macbook yang masih baru dapat bertahan hingga jangka waktu 10-12 jam.

      Sedangkan untuk Macbook second, baterai bahkan masih bisa bertahan selama 3-5 jam. Ketahanan tersebut sebanding dengan rata-rata ketahanan baterai laptop lain yang mencapai 3-6 jam. Dengan keunggulan tersebut, tentunya Macbook lebih dipilih terutama untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. 

3.   Minim Virus

      Sistem keamanan Macbook lebih baik jika dibandingkan dengan laptop lainnya. Ini disebabkan karena sistem operasi Mac berbasis Unix sehingga bebas dari virus.

      Namun, bukan berarti Macbook tidak bisa terserang virus. Bahkan beberapa waktu lalu, malware berhasil membobol Macbook namun, hal tersebut segera terselesaikan. Ini karena Apple segera memberi update pertahanan lewat OS terbaru.

4.   Praktis

      Produk dari Apple bisa saling dikaitkan atau dihubungkan. Misalnya dari iPhone ke Mac. Hal ini akan lebih praktis bahkan tanpa perlu menghubungkan device dengan USB.

5.   Anti Lelet

      Rata-rata, Macbook dilengkapi dengan dapur pacu terbaik. Mulai dari processornya, kartu grafis hingga port USB yang dipergunakan. Karena hal tersebut kamu akan lebih nyaman menggunakannya walaupun harus melakukan multi tasking sekalipun.

6.   Tak Perlu Sering Shutdown

      Ada fitur Macbook yang memungkinkan kamu tidak perlu untuk sering shutdown. Bahkan kamu bisa langsung saja menutup layar jika selesai menggunakannya. Bahkan setelah di-sleep, Macbook memiliki proses loading yang cepat sehingga kamu tak perlu menunggu.

7.   Shortcut dan Tidak adanya Bloatware

      Macbook memiliki shortcut yang dapat dimanfaatkan oleh usernya. Adanya shortcut ini tentu akan sangat membantu kamu terutama jika kamu menggunakan Mac untuk editing.

      Selain itu, kamu juga tidak akan menemukan bloatware yang biasanya muncul saat laptop dengan OS Windows saat terkoneksi dengan internet. Bloatware ini bisa berisi notifikasi seputar berita misalnya update dari aplikasi sponsor.

      Hal tersebut tentu akan mengganggu terutama ketika kamu mendapatkan bloatware yang cukup banyak.

8.   Update dan Fitur Terdepan

      Kamu akan mendapatkan update MacOS dan fitur secara gratis. Kamu bisa mengunduh dan kemudian mengupdate fitur dan OS tersebut secara gratis.

      Selain itu, produk dari Apple ini kerap memiliki fitur yang tidak ada di laptop yang lainnya. Misalnya Touch ID, Touch bar di MacBook seri Pro. Dengan fitur canggih yang belum ada di laptop jenis lain, tentu kamu akan merasa lebih terdepan.

9.   Program Boot Camp

      Di Macbook, kamu bisa menginstal windows dan digunakan secara bergantian. Dengan keunggulan ini, tentu kamu tidak perlu khawatir ketika kamu harus menggunakan OS windows seperti bermain game.

      Itulah keunggulan Macbook yang menjadi merk laptop terbaik dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Jika kamu tertarik menggunakannya, ada baiknya menabung terlebih dahulu ya karena laptop dari Apple ini memiliki harga yang cukup mahal.

Previous article Intip Spesifikasi dan Harga AMD Ryzen 5 Terbaru
Next article 6 Rekomendasi Laptop RAM 8GB Asus Murah 2020