Skip to content
Intip Spesifikasi dan Harga AMD Ryzen 5 Terbaru

Intip Spesifikasi dan Harga AMD Ryzen 5 Terbaru

(Credit: pixabay. ©️ 2020 |Yolori.com)

Intip Spesifikasi dan Harga AMD Ryzen 5 Terbaru

      Deskripsi: Mencari processor  AMD terbaik? AMD Ryzen 5  menjadi pilihan terbaik. Berikut spesifikasi dan harganya.

      Menurut kamu, komponen apa yang sangat penting dari perangkat komputer? Jawabanmu benar jika menjawab processor. Pengembang microprocessor dengan peringkat terlaris di dunia yaitu Intel dan AMD.

      Spesifikasi brand Intel dan AMD  tersebut sudah tidak diragukan lagi. Processor AMD yang banyak ditanam pada mainboard laptop/PC sangat laris di Indonesia terutama versi AMD Ryzen 5. Berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga AMD Ryzen 5 terbaru.

Spesifikasi dan Harga AMD Ryzen 5

      Processor AMD yang unggul pada teknologi grafisnya kini memiliki edisi terbaru yaitu AMD Ryzen 5 series. Berikut spesifikasi dari AMD Ryzen 5 Series dengan performa terbaik.

1.  AMD Ryzen 5 1400

      Seri AMD Ryzen 5 1400 dilengkapi dengan core processor hingga 4 CPU dengan 8 thread yang mampu memproses informasi dengan kecepatan yang memuaskan penggunanya. Apalagi didukung dengan tingkat clock speed 3.2 GHz yang bisa di upgrade hingga 3.4 GHz.

      Total maksimum cache hingga 8 Mb membuat kamu bisa menyimpan banyak data. Selain itu  juga dilengkapi pendingin Wraith Stealth yang akan membuat processor lebih awet. Harganya berkisar 2 jutaan.

2.  AMD Ryzen 5 1500X

      AMD Ryzen 5 1500X hadir dengan power dari 4 Core dan 8 thread. Tingkat clock speed hingga 3.5 GHz yang bisa up hingga 3.7 GHz menjadikan processor ini memiliki performa yang baik.

      Total cache bisa dioptimalkan hingga 16 Mb. Dilengkapi dengan fitur XFR (Extended Frequency Range) yang mampu menambah kecepatan processor ini. Angka Thermal Design Power (TDP) mencapai 65W. Harga berkisar 2.5 jutaan saja.

3.  AMD Ryzen 5 2400 G

      AMD Ryzen 5 2400 G merupakan processor gaming yang dilengkapi dengan 4 inti CPU dan 4 inti untuk GPU dengan kecepatan maksimal 3.9 GHz. Jadi bagi kamu yang penyuka game  bisa membeli  PC atau laptop yang didukung oleh processor AMD Ryzen 5 2400 G.

      Tampilan visual grafis terbaik dari processor ini membuat pengalaman bermain game lebih seru. Harganya yang berkisar pada 2.2 jutaan, kamu sudah menikmati segala fitur dari processor terbaik ini.

4.   AMD Ryzen 5 1600

      Seri ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding versi sebelumnya. Memiliki 6 Core dengan 12 thread membuat AMD Ryzen 5 1600 mampu memproses informasi lebih cepat. Dilengkapi juga dengan clock speed dasar 3.2 GHz dan bisa ditingkatkan hingga 3.6 GHz.

      Tingginya frekuensi yang dimiliki oleh inti processor AMD Ryzen 5 1600 menjadikan kinerja CPU makin cepat. Harga processor ini berkisar 2.9 jutaan dengan spesifikasi terbaik.

5.   AMD Ryzen 5 1600X

      Terakhir, ada seri AMD Ryzen 5 1600X yang dilengkapi 6 Core dan 12 thread dengan clock speed 3.6 GHz hingga 4.0 GHz. Dari seri-seri AMD Ryzen 5 yang lebih dulu dibahas, seri AMD Ryzen 5 1600X yang memiliki spesifikasi paling bagus.

      Tidak salah jika harganya cukup mahal yaitu berkisar di 3.4 juta rupiah. Performa yang tinggi dari processor ini membuatnya banyak dicari untuk digunakan pada berbagai brand PC maupun laptop.

      Berbagai spesifikasi dan harga AMD Ryzen 5 Series yang diulas di atas menjadi referensi dan pertimbangan kamu saat ingin membeli PC atau laptop.

      Memilih jenis processor yang tepat akan membuatmu bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih mudah, sehingga kegiatan ataupun pekerjaanmu tidak terganggu.

Previous article Suka Bermain Game? Ini 5 Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
Next article Mengapa Macbook Menjadi Merk Laptop Terbaik?