Skip to content
Cara Update Avast Secara Offline Ini Harus Dicoba!

Cara Update Avast Secara Offline Ini Harus Dicoba!

update avast

Antivirus Avast menjadi salah satu yang cukup populer digunakan banyak orang di seluruh dunia. Antivirus satu ini memang kecil tapi memiliki kekuatan yang tangguh untuk melawan virus-virus yang menyerang komputer. Uniknya cara update avast secara offline bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus terkoneksi ke jaringan komputer.

Biasanya rata-rata pengguna antivirus Avast umumnya di Indonesia menggunakan versi gratis dari antivirus ini. Namun bukan tidak mungkin banyak orang yang juga download Avast Pro. Rata-rata memilih Avast karena memang antivirus ini terbilang cukup user friendly.

Kelebihan Antivirus Avast

Sebelum mengetahui cara update Avast secara online. Ada baiknya kamu juga memahami apa saja kelebihan dari antivirus ini.

  • Untuk proses instalasi dari antivirus Avast tidak membutuhkan waktu yang lama.
  • Tampilan dari antivirus ini cukup elegan mirip software untuk pemutar musik dan video di komputer. Tidak heran mengapa penggunanya sangat banyak di seluruh dunia.
  • Antivirus Avast cukup ringan untuk digunakan, meski kamu hanya memiliki komputer dengan spesifikasi rendah.
  • Avast juga sangat teliti ketika melakukan proteksi pada virus-virus yang menyerang.
  • Cara melihat versi Avast, cukup mudah yaitu dengan membuka langsung aplikasinya. Antivirus Avast ini terbilang aman dan tidak merusak sistem komputer.
  • Apa juga memiliki fitur auto sandbox. Gunanya yaitu untuk eksekusi file yang mencurigakan. Lalu nantinya Avast bisa mengenal apakah hal tersebut adalah sebuah virus atau tidak.
  • Avast juga memiliki fitur scan boot time. fitur ini bisa melakukan pemindaian secara runtime pada komputer ketika pertama kali dihidupkan. Hal ini membuat virus yang akan menyerang komputer tidak bisa mengaktifkan diri, karena sudah dicegah oleh Avast.
  • Kamu juga bisa memilih opsi pendeteksian virus. Ada low detection dan juga level deteksi lainnya. semakin tinggi level deteksi maka akan semakin banyak memakan sumber daya sistem komputer.
  • Selain cara update antivirus ini relatif mudah. Avast juga punya tampilan yang menarik. Terdapat fitur silent firewall sehingga kamu para penggunanya tidak akan merasa terganggu oleh notifikasi yang cukup banyak.
  • Terdapat fitur browser cleanup sehingga ketika kamu melakukan browsing lebih mudah tanpa ada hal yang mengganggu.
  • Ada pula fitur block URL, sehingga ketika pengguna komputer masih dibawah umur, orang tua bisa melakukan kontrol dengan memblokir situs-situs yang berbahaya bagi anak.
  • Di semua versi Avast, anti-virus ini cukup cepat dalam menampilkan pemberitahuan peringatan bahaya yang timbul di komputer.
  • Avast juga sangat ahli dalam melakukan scanning secara background. Proses kelilingnya tidak terlihat namun langsung muncul peringatan ketika ada virus.

Cara Update Avast

Kamu bisa memilih dua opsi untuk melakukan update Avast. Yang pertama secara online dan yang kedua cara instal Avast offline.

Cara Online

  • pertama sekali kamu harus menyambungkan komputer dengan jaringan internet.
  • Lalu buka program Avast komputer kamu.
  • Lalu kamu bisa pilih Pengaturan dan pilih bagian Pembaruan. Kemudian langkah terakhir adalah dengan mengklik Perbarui.
  • Setelah itu kamu tinggal tunggu sampai updatenya selesai. Jika berhasil melakukan update makan nanti muncul keterangan bahwa komputer sudah dilindungi.

Cara update Avast offline

Yang kedua kamu bisa meng-update Avast tanpa menggunakan jaringan internet. Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload 'file defenition VPS Avast'. File ini bisa kamu dapatkan di situs resmi Avast atau di blog yang menyediakan file Avast tersebut.

Setelah selesai melakukan download, klik dua kali file tersebut dan tunggu proses updatenya hingga selesai. Intinya adalah Avast offline installer terlebih dahulu harus kamu download.

Demikian cara update Avast  secara online yang bisa kamu lakukan. Cara ini sangat simpel karena bisa mengurangi penggunaan internet. Jadi jika kamu sedang tidak terhubung dengan jaringan internet tetap bisa melakukan update dimanapun dan kapanpun.

Previous article 5 Hal yang Bisa Memicu CPU Mati Sendiri Dan Cara Mengatasi
Next article Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik Harga Terjangkau