Skip to content
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 021-6013636 087878723456 ask@yolori.com
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 087878723456
Cara Mengubah Smartphone Menjadi Mouse Komputer

Cara Mengubah Smartphone Menjadi Mouse Komputer

Pastinya kalian pernah mengalami dilema saat mouse komputer rusak, sekarang tak perlu khawatir, karena kalian dapat mengatasinya dengan smartphone yang kamu miliki.

Untuk memulai mengganti mouse anda dengan smartphone membutuhkan aplikasi pihak ketiga, yaitu aplikasi Remote Mouse. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengubah perangkat Android, iOS ataupun Windows Phone menjadi mouse nirkabel untuk di gunakan pada komputer.

Aplikasi itu digunakan dengan cara sebagai berikut :

  1. Unduh aplikasi remote mouse di laptop kamu, aplikasi ini mendukung Windows (Vista +) dan Mac OS X (10.5+).
  2. Instal pula aplikasi remote mouse pada smartphone kamu, aplikasi itu kompatibel dengan Android (3.0+), iOS (7.0+), serta Windows Phone (8.0+).
  3. Pastikan kedua aplikasi pada komputer dan smartphone sudah aktif.
  4. Tunggu beberapa saat untuk menyambungkan komputer dan smartphone kamu
  5. Ketika sudah tersambung, maka smartphone kamu sudah bisa digunakan sebagai kursosr di komputer.

Cara Menggunakan

Smartphone menjadi mouse

Gambar : Thetechnews

Dengan hanya menggerakkan jari kamu di layar smartphone untuk menggerakkan kursor, lalu jika kalian ingin mengklik cukup dengan mengetuk satu jari untuk klik kiri dan ketuk dengan 2 jari untuk klik kanan. Jika kamu ingin memperbesar dan memperkecil, cukup dengan mencubit layar kearah luar untuk memperbesar dan kearah dalam untuk memperkecil.

Pastikan juga tidak ada perangkat lain yang terkoneksi dengan komputer kamu. Sebab jika ada yang mempunyai aplikasi remote mouse juga, maka ia akan ikut terhubung ke komputer kamu.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan sebagai kursor, tetapi bisa juga untuk mematikan, merestart, dan mengontrol musik pada komputer kamu.

Bisa Digunakan Sebagai Keyboard

Namun, sangat disayangkan karena fitur ini berbayar dengan harga USD 1.99 atau senilai Rp.28.000 jika kalian ingin menggunakannya.

Dengan fitur ini pun kamu bisa membuka berbagai macam aplikasi di komputer dan menggunakannya sebagai pengganti keyboard.

Caranya, kamu cukup mengetik pada bidang teks di komputer menggunakan keyboard yang ada di smartphone. Tombol “Return” pada keyboard smartphone sama dengan tombol “Enter” di komputer.

Terakhir, kamu juga bisa melakukan beberapa pengaturan dengan cara mengetuk ikon menu four-dash yang akan memungkinkan kamu untuk mengontrol kecepatan, volume, zoom, efek suara, serta mengubah latar belakang trackpad dan masih ada yang lainnya.

Yolori adalah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dan salah satu reseller resmi Dell Indonesia. Jika kalian ingin menanyakan mengenai produk kami bisa langsung chat kami melalui website ini atau email kami yang sudah tertera pada bagian bawah website.

Previous article 7 Tips Menulis Email Secara Professional
Next article Berikut Cara Membuat Akun Email Beserta Fungsinya