Skip to content
7 Rekomendasi Monitor untuk Desain Grafis Terbaik 2020

7 Rekomendasi Monitor untuk Desain Grafis Terbaik 2020

     Monitor menjadi salah satu hardware yang perlu diperhatikan jika kamu ingin menekuni dunia grafis secara profesional. Kenapa? Ini karena monitor untuk desain grafis yang terbaik mampu mengeluarkan output warna yang terlihat nyata.

     Monitor untuk grafis terbaik saat ini memiliki resolusi 4K dengan 3840 x 2160 px. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan output grafis yang baik dengan layar full HD seperti rekomendasi berikut.

    1.  BenQ GW2270H 22”
             Untuk keperluan grafis, layar besar seperti yang berukuran 22 inci pada BenQ GW2270H akan sangat nyaman digunakan. Monitor dengan bentuk T ini memiliki teknologi yang disebut dengan eye caring. Dengan teknologi tersebut, mata kamu akan lebih nyaman melihat ke monitor walau dalam waktu lama.

        Ada pula teknologi flicker free. Fungsinya adalah untuk menghilangkan kedipan dan juga memuluskan objek gambar yang pergerakannya cepat.

             Untuk kualitasnya, kamu akan mendapatkan output 16,7 juta warna dan objek dengan sudut pandang hingga 178o. Dengan begitu, dari mana pun sudut pandang kamu akan melihat, output gambar tetap akan terlihat jelas.
          2.  Lenovo X24 Pro
                 Monitor untuk gaming yang bisa juga untuk keperluan desain grafis ini memiliki ukuran 23.8”. Jika dilihat dari desainnya, monitor ini memiliki desain minimalis.

            Beberapa keunggulan yang akan kamu peroleh dari monitor layar IPS ini yaitu:

              •  Layar beresolusi tinggi dengan teknologi IPS.
              • Memiliki kecepatan respons hingga 7ms.
                  3.  Asus VP28UQG
                         Monitor resolusi 4K ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Monitor dari Asus ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game namun juga untuk keperluan grafis. Terlebih dengan ukuran monitor sebesar 28”, membuat kamu akan lebih nyaman saat mengedit atau bermain game.

                        Terdapat teknologi yang disebut dengan ASUS Ultra-Low Blue Light Teknologi. Dengan teknologi tersebut, mata kamu tidak akan mudah lelah walaupun kamu harus seharian di depan komputer.

                      4.  Samsung C27FG70
                             Walaupun monitor ini sudah ada sejak tahun 2018, namun, kamu bisa mempertimbangkan monitor dengan besar 27” ini sebagai pilihan. Ini karena ada teknologi yang bisa menghilangkan grafik yang buram saat pergerakan layar. Teknologi tersebut disebut dengan advanced motion blur reduction.

                        Selain itu ada pula teknologi quantum dot untuk menampilkan gambar yang realistis. Karena itu, monitor desain grafis 2020 ini bisa juga digunakan untuk bermain game.

                          5.  Acer Monitor ET221Q
                                 Acer Monitor ET221Q cocok untuk keperluan grafis. Baik untuk mendesain, editing foto hingga editing video. Layar dari Acer ini memiliki ukuran 21.5” yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk digunakan.

                            Monitor untuk desain grafis 2020 ini juga didukung Zero Frame form Factor. Artinya adalah dimensi keseluruhan yang lebih kecil dibandingkan dengan monitor yang berukuran sama disebabkan frame layar sangat tipis.

                              6.  LG 25UM58-P
                                     Monitor ini cukup recomended untuk kamu yang butuh monitor layar besar dengan output  maksimal. Ini karena LG 25UM58-P memiliki layar 25” ultrawide dengan resolusi 2560 x 1080p.

                                Monitor dari LG ini juga dilengkapi dengan port HDMI serta 3.5 headphone. Dengan fitur tersebut, kamu bisa juga menggunakan untuk editing video dengan lebih nyaman.

                                  7.  Samsung LC32F397FWEXXD

                                         Monitor high end ini didukung dengan teknologi full HD yang memiliki respons 4 milisecond. Dengan resolusi 1920 x 1080p, layar ini mampu menampilkan output yang realistis.

                                         Uniknya, monitor seharga Rp 6 jutaan ini berbentuk cekung dan dilengkapi dengan fitur eye saver mode. Dengan keunggulan tersebut, selain kamu bisa mendapati warna yang realistis, mata kamu juga akan terlindungi.

                                         Itulah rekomendasi monitor untuk desain grafis yang bisa kamu pilih. Jangan lupa, tetap perhatikan kebutuhan dan budget yang kamu miliki untuk mendapatkan monitor yang tepat.

                                     

                                    Previous article Inilah 7 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Perlu Kamu Tahu
                                    Next article 6 Casing CPU Gaming Terbaik 2020