Skip to content
6 Casing CPU Gaming Terbaik 2020

6 Casing CPU Gaming Terbaik 2020

CPU Gaming

(sumber: unsplash)

     Untuk seseorang yang suka bermain game, casing CPU juga perlu diperhatikan. Bisa jadi untuk memenuhi kepuasan pribadi hingga menghindari overheat pada PC. Karena hal tersebutlah, casing CPU gaming seperti berikut ini bisa menjadi solusi dan pilihan yang tepat untuk kamu.
    1.  Armageddon M1X
           Sesuai dengan namanya yang cukup gahar, Armageddon M1X ini memiliki dominasi warna hitam. Sekilas sama seperti casing yang lainnya, tapi, casing CPU gaming 2020 ini menggunakan bahan dari akrilik yang membuat casing ini berkelas.
      Casing yang mendukung motherboard ATX ini sudah dilengkapi dengan port USB 3.0 dan liquid cooler berukuran hingga 240 mm. Apakah hanya itu? Tidak!
      Ini karena Armaggeddon M1X juga dilengkapi dengan dust filter yang akan menjaga bagian dalam CPU menjadi lebih bersih dari debu. Untuk harganya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 300 ribuan per itemnya.
        2.  Thermaltake Core V1 Mini Chassis
               Kalau kamu merupakan salah satu penggemar rig mini, ada Thermaltake Core V1 yang bisa jadi pilihan. Casing Thermaltake Core V1 cocok untuk kamu yang ingin membangun PC gaming Mini-ITX dengan kemampuan yang tinggi.
          Kenapa? Ini disebabkan karena casing mini ini memiliki desain yang dapat mengoptimalkan aliran udara di dalam casing. Dengan begitu, pendinginan dalam casing akan menjadi lebih baik walaupun kamu sedang melakukan overclock.
          Untuk harganya, casing CPU untuk bermain game ini cukup murah. Dengan harga sekitar Rp 700 ribuan, kamu sudah bisa memboyong 1 buah Thermaltake Core V1.
            3.  Dazumba D’Vito 685
                   Kalau kamu mencari casing CPU gaming 500 ribuan, Dazumba D’Vito 685 bisa jadi pilihan. Casing bertipe mid tower ini sudah mendukung perangkat Mobo micro ATX dan ATX dengan VGA 420 mm. Jenis casing ini juga dilengkapi dengan 7 expantion slot yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan performa PC.
              Jika dilihat dari desainnya, casing CPU ini memiliki tampilan yang kokoh seperti robot. Walaupun begitu, CPU kamu tidak akan kepanasan karena cacing ini memiliki desain air flow untuk mencegah overheat.
                4.  Digital Alliance N11
                       Casing Digital Alliance N11 menggunakan panel akrilik di sebelah kanannya sehingga memberikan kesan yang modern. Casing CPU gaming modern ini mendukung penggunaan mobo M-ATX dan ITX. Dengan tampilan yang keren dan berkualitas, membuat casing ini menjadi favorit gamer lokal dan luar negeri
                    5.  Cooler Master Mastercase H500m
                           Kalau kamu termasuk gamer yang membutuhkan pendingin ekstra, Cooler Master Mastercase H500m bisa jadi pilihan. Casing dengan harga Rp 3 jutaan ini memiliki fitur khusus di bagian pendingin. Fitur ini akan membantu kamu bermain game bahkan hingga 24 jam nonstop tanpa perlu cemas terjadi overheat.
                      Untuk desain, casing ini tidak main-main. Kamu akan mendapati casing dengan tempered glass dan lampu LED yang akan menambah kesan keren. Walaupun termasuk produk keluaran 2018, namun hingga saat ini, Cooler Master ini masih menjadi pilihan karena speknya yang mumpuni.
                        6.  VenomRX Bravos
                               Kalau kamu ingin mencari casing dengan tampilan yang gahar, kamu bisa coba VenomRX Bravos. Casing untuk CPU PC gaming ini menggunakan tempered glass dan bahan metal.
                               Walaupun memiliki tampilan yang gahar, namun, casing mATX ini memiliki sistem pendinginan yang bagus. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut overheat ketika menggunakan casing dengan harga sekitar Rp 300 ribuan ini.
                          Itulah daftar casing CPU gaming yang bisa kamu pilih. Kira-kira mana casing favorit kamu dan yang ingin kamu miliki?
                          Previous article 7 Rekomendasi Monitor untuk Desain Grafis Terbaik 2020
                          Next article Penyebab dan Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error