Skip to content
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 021-6013636 087878723456 ask@yolori.com
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 087878723456
3 Cara Meningkatkan Bisnis Anda Di Instagram

3 Cara Meningkatkan Bisnis Anda Di Instagram

Pada saat ini media sosial Instagram sudah tidak hanya di gunakan untuk menghubungkan dengan teman atau keluarga. Seiring perkembangan dunia teknologi, berbagai fitur yang dapat memudahkan akun personal ataupun bisnis mulai bermunculan untuk memaksimalkan promosi mereka di Instagram.

Kini Instagram telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Menurut data perusahaan, untuk akun bisnis saat ini telah mencapai lebih dari 25 juta.

Ferdy Nandes, Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM Instagram, mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 5 negara dengan akun bisnis terbanyak di dunia.

Dilansir Liputan6.com, “Saat ini Instagram memiliki lebih dari 25 juta akun bisnis di Instagram, dan Indonesia merupakan satu dari lima negara dengan jumlah terbesar di dunia. Kita bersaing dengan Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Rusia," tutur Ferdy di kantor Instagram, Jumat (19/7/2019).

Untuk itu, saya akan memberikan beberapa tips untuk mengembangkan bisnis kalian di Instagram :

  1. Maksimalkan Tagar

Tagar adalah salah satu solusi untuk pembeli menemukan kata kunci yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Namun, masih banyak yang belum mengerti arti penting tagar dalam setiap postingan mereka.

Instagram juga menekankan agar penggunaan tagar bisa lebih bijak, menghindari penggunaan tagar yang terlalu banyak, dan usahakan menggunakan tagar yang sesuai dengan keperluan bisnis kalian.

  1. Menganalisa Insight

Insight Instagram

Gambar : Instaboom

Instagram telah menyediakan fitur Insight untuk setiap akun bisnis. Munculnya fitur ini tentu dengan tujuan agar pelaku bisnis bisa memahami karakteristik pemirsa dengan lebih baik.

Dengan menggunakan Insight, pelaku bisnis dapat menentukan waktu yang tepat untuk mengunggah konten serta mengakumulasi konten setiap harinya.

Baca Juga : Cara Menghemat Kuota Data Pada Instagram

Meskipun kalian mengunggah 10 konten per hari, Instagram akan memastikan followers tidak terganggu berkat algoritma mereka. Algoritma Instagram akan mengurutkan unggahan kamu dan menampilkannya kepada followers secara bertahap.

  1. Memaksimalkan Seluruh Fitur

Bisnis kamu memerlukan ciri khas tersendiri serta jadilah teman bagi para konsumen dengan membangun interaksi-interaksi yang menarik. Manfaatkan berbagai fitur yang ada seperti Feed, Live, Stories, Hingga IGTV.

Opsi lainnya, bisa mencoba mengiklankan bisnis anda di Instagram untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas. Saat ini, Instagram mematok harga untuk pemasangan iklan mulai dari Rp. 20.000.

Yolori adalah marketplace yang menjual barang-barang elektronik seperti monitor,laptop,server,printer,dll. Pastinya dengan harga kompetitif dan kualitas yang dijaga keasliannya. Jika kalian ingin memesan bisa langsung order di website kami dan jika anda perlu bantuan kami siap melayani.

Previous article Berikut Cara Membuat Akun Email Beserta Fungsinya
Next article Cara Menghemat Kuota Data Pada Instagram