Skip to content
Acer Aspire Vero

Mengenal Konsep Laptop Ramah Lingkungan di Acer Aspire Vero

Pemanasan global dan penumpukan sampah plastik saat ini mendapat perhatian khusus di dunia. Kedua masalah ini dapat menimbulkan pemanasan global yang memicu masalah yang lebih rumit. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang bertekad menghadirkan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produsen laptop yang menghadirkan produk ramah lingkungan adalah Acer melalui lini Aspire Vero.

Laptop Acer Aspire Vero sendiri secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia. Berdasarkan pantauan penulis, laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero sudah dapat dibeli atau dipesan melalui e-commerce dengan harga mulai 10 jutaan. Lalu seperti apa sebenarnya konsep eco-friendly atau ramah lingkungan yang diusung oleh Acer Aspire Vero?

Berdasarkan informasi yang penulis himpun, laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero ini menggunakan material plastik daur ulang atau post-consumer recycled (PCR) untuk chasis dan bodinya. Ini ditandai dengan munculnya partikel berwarna kuning yang tersebar di bodi laptop Acer Aspire Vero. Meski hadir dengan plastik daur ulang, tampilan laptop Acer Aspire Vero tetap stylish.

Pada bagian sasis, Acer Aspire Vero menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sementara pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. Selain itu, 99% panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang. Hal yang unik adalah desain huruf R dan E di keyboard yang tampil dengan warna berbeda dan terbalik. Ini memberikan pesan pada pengguna untuk menggunakan produk daur ulang.

Tak hanya itu, bagian kerangka laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero ini menggunakan struktur honeycomb yang kuat dipadukan dengan permukaan bertekstur yang membuatnya tidak licin. Selain itu, sasisnya tidak melalui proses pengecatan yang bermakna mengurangi polusi.

Lalu sehebat apakah performa laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero ini? Konsep ramah lingkungan tidak serta merta membuat performa menjadi taruhan. Acer Aspire Vero tetap menawarkan performa kencang berkat dukungan prosesor Intel Core i5-1155G7 quad-core (8 thread) generasi Tiger Lake atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 2.5 GHz dan TurboBoost hingga 4,5GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB DDR4-3200MHz yang dapat di-upgrade hingga maksimal 24GB DDR4 atau sesuai kebutuhan pengguna.

Laptop dengan konsep Green PC Acer Aspire Vero ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Laptop Acer Aspire Vero sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 11 terbaru dan juga aplikasi Microsoft Office Home and Student 2021, sehingga dapat langsung digunakan untuk bekerja.

Acer Aspire Vero AV15-51 547X didukung baterai berkapasitas 3 cell 42Whrs guna menunjang kebutuhan komputasi mobile pengguna yang diklaim mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan normal. Laptop ini juga dilengkapi aplikasi VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik.
Previous article Dell Inspiron AIO 5400, All In One PC Kencang Desain Elegan
Next article Mengenal Cryo-Tech, Teknologi Pendingin Rahasia di Laptop Alienware