Skip to content
Kodak ScanMate i940, Scanner Ringkas dan Kaya Fitur

Kodak ScanMate i940, Scanner Ringkas dan Kaya Fitur

Scanner adalah salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki sebuah kantor atau instansi untuk mendapatkan salinan dokumen fisik ke digital dengan mudah. Kehadiran scanner yang andal dan berkinerja baik dapat memudahkan alur kerja di kantor dan kemudian dapat meningkatkan produktivitas. Salah satu scanner yang layak dipertimbangkan adalah Kodak ScanMate i940.

Keunggulan utama scanner Kodak ScanMate i940 ini adalah ukurannya yang ringkas dan desain yang elegan, sehingga menghemat space meja kerja. Selain itu, scanner Kodak ScanMate i940 ini cukup powerful karena mampu melakukan scanning hingga 20 halaman sekaligus dengan bantuan fitur Automatic Document Feeder (ADF). Penggunaan scanner ini juga cukup mudah karena dibekali dengan fitur Smart Touch yang mana pengguna dapat melakukan scanning dengan satu sentuhan saja.

Fitur Smart Touch pada Kodak ScanMate i940 tak hanya memudahkan penggunaan, tetapi juga menawarkan kompatibilitas yang luas ke berbagai macam aplikasi yang biasa digunakan di kantor, seperti Microsoft SharePoint, printer, email, storage atau media penyimpanan, WebDav, BoxNet, dan juga Google Doc Scan. Hal ini jelas mempersingkat alur kerja dan membuat pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat.

Selain mudah digunakan, kemampuan scanner Kodak ScanMate i940 dapat dioptimalkan dengan dukungan perangkat lunak yang memiliki fitur yang lengkap. Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan, Kodak ScanMate i940 ini dapat bekerja dengan aplikasi scanner bawaan Windows, TWAIN, ISIS, WIA Driver, dan juga dapat menggunakan Alaris Capture Pro.

Tak hanya mendukung sistem operasi Windows, Kodak ScanMate i940 ini juga optimal digunakan di lingkungan Apple MacOS karena dapat bekerja dengan aplikasi bawaan sistem operasi tersebut, NewSoft Presto! Page Manager, NewSoft Presto! BizCard X press, dan juga TWAIN driver. Scanner andalan Kodak ini juga kompatibel dengan sistem operasi Ubuntu Linux 16.04 LTS atau lebih baru.

Kualitas hasil scanning Kodak ScanMate i940 ini tak perlu diragukan lagi karena telah dilengkapi dengan teknologi Perfect Page yangdikembangkan secara khusus oleh Kodak. Fitur Perfect Page ini mampu meningkatkan kualitas hasil scan dengan dukugan pengaturan Thesholding, deskew, image edge fill, pengaturan brightness dan kontras, rotasi gambar, dan banyak lagi. Pengguna dapat mengatur tingkat kualitas sesuai kebutuhan.

Performa scanner Kodak ScanMate i940 ini juga cukup memuaskan karena rata-rata mampu menghasilkan kecepatan scanning hingga 25ppm untuk membuat dokumen PDF. Uniknya, Kodak ScanMate i940 ini dapat bekerja secara mobile dengan memanfaatkan daya dari sebuah port USB saja dan masih mampu menghasilkan kecepatan hingga 12ppm.

Spesifikasi singkat Kodak ScanMate i940

  • Teknologi scanner : CIS
  • Optical resolution: 600 dpi
  • Kedalaman hasil scan : 24-bit
  • Dokumen maksimal yang bisa di scan : 216 x 1.524 mm
  • Tombol fungsionalitas : 2 buah
  • USB : USB 2.0 dan USB 3.0
  • Sistem operasi yang bisa digunakan : Windows XP/Vista/7/8/8.1/10, Mac OS, Ubuntu 16.04 Linux
  • Perangkat lunak bawaan : TWAIN/ISIS drivers, Kodak Smart Touch dan NewSoft Presto! BizCard
  • Output file: Single and multi-page TIFF, JPEG, RTF, BMP, single and multi-page PDF, searchable PDF
Artikel sebelumnya Realme Book Hadir di Indonesia, Andalkan Layar 2K dengan Harga Bersaing
Artikel berikutnya Dell Vostro 3888, PC Desktop Ringkas yang Cocok untuk Bisnis