Skip to content
Keunggulan HP Pavilion Aero 13, Laptop dengan Bobot Kurang dari 1 Kilogram

Keunggulan HP Pavilion Aero 13, Laptop dengan Bobot Kurang dari 1 Kilogram

Laptop HP Pavilion Aero 13 secara resi telah diperkenalkan di pasar Indonesia dan didesain untuk Gen Z. Keunggulan utama laptop HP Pavilion Aero 13 ini adalah dimensinya yang sangat ringkas dan bobot yang paling ringan di kelasnya. Hewlett Packard mengungkapkan bahwa berat laptop HP Pavilion Aero 13 ini kurang dari 1 kilogram saja, sehingga cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

“Gen Z melihat perangkat yang mereka gunakan sebagai bagian dari diri mereka. Mereka menginginkan PC yang stylish, intuitif, dan efektif dalam membantu mereka mencapai tujuan pendidikan hingga hobi, serta menikmati hiburan,” kata Hansen Wijaya, Head of Consumer Personal System, HP Indonesia.

“HP Pavilion Aero 13 menghadirkan tampilan dan nuansa premium dari portofolio Spectre dan ENVY, sehingga lebih banyak Gen Z dapat menggunakan laptop HP dengan desain dan kinerja terbaik yang juga sangat ringan,” lanjut Hansen.

Ukuran Ringkas dengan Bobot Paling Ringan

Seperti yang sudah penulis singgung di atas, keunggulan laptop HP Pavilion Aero 13 ini adalah bobotnya yang sangat ringan di kelasnya, yakni kurang dari 1 kilogram. Rahasia bobot ringan yang dimiliki oleh HP Pavilion Aero 13 adalah penggunaan material dengan struktur full magnesium aluminium yang sangat ringan dan tetap kokoh.

Ukuran laptop HP Pavilion Aero 13 secara umum sangat ringkas karena dibekali layar berukuran 13,3 inci yang dipadukan dengan teknologi bingkai tipis micro-edge di keempat sisi layarnya. Tak heran, dimensi laptop ini lebih ringkas dari kebanyakan laptop di kelasnya. Pengguna yang memiliki mobilitas tinggi sangat cocok menggunakan HP Pavilion Aero 13 karena ukurannya ringkas mudah dibawa dan bobotnya yang ringan tidak akan membebani.

Layar dengan 100% sRGB Color Gamut

Laptop HP Pavilion Aero 13 yang dirancang khusus untuk Gen Z ini dibekali dengan layar berukuran 13,3 inci yang telah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD yang ditandemkan dengan BrightView WLED (White Light Emiting Diode) untuk tampilan yang cerah di setiap kondisi cahaya. Tak hanya itu, layar laptop ringkas ini mengusung aspek rasio 16:10 dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel yang membuatnya mampu menampilkan view yang lebih luas untuk bekerja dibandingkan layar 16:9.

Layar HP Pavilion Aero 13 mampu memancarkan warna yang cemerlang dan akurat karena dapat menampilkan 100% sRGB color gamut. Tak heran, laptop andalan Hewlett Packard ini cocok untuk menangani tugas grafis yang berkaitan dengan warna, seperti retouch foto atau color grading.

Performa Powerful

Tak hanya mengandalkan ukuran ringkas dan bobot yang ringan, HP Pavilion Aero 13 ini juga didukung performa yang kencang untuk menangani beban komputasi masa kini. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 series mobile yang telah mengusung arsitektur Zen 3 dengan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien.

HP Pavilion Aero 13 yang masuk pasar Indonesia tersedia dalam dua varian, yakni ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5800U octa-core 16 thread dengan kecepatan 1,9GHz dan turbo hingga 4,4GHz. Sedangkan varian yang lebih murah ditenagai oleh Ryzen 5 5600U yang mengusung hexa-core 12 thread dengan kecepatan 2,3GHz dan turbo hingga 4,2GHz.

Kedua varian HP Pavilion Aero 13 telah dibekali dengan memori RAM sebesar 16GB onboard dengan konfigurasi dual-channel aktif. Tak heran, performa laptop HP Pavilion Aero 13 ini mampu menangani multitaksing, komputasi berat, dan bahkan rendering video resolusi 1080p tanpa masalah.

Harga dan Ketersediaan

  • HP Pavilion Aero 13 dengan AMD Ryzen™ 5 5600U Mobile Processor telah tersedia dengan harga mulai dari Rp13,499,000.
  • HP Pavilion Aero 13 dengan AMD Ryzen™ 7 5800U Mobile Processor akan tersedia dengan harga mulai dari Rp14,499,000.
Artikel sebelumnya Acer Nitro AN515-57, Laptop Gaming Terjangkau Bertenaga Intel Tiger Lake
Artikel berikutnya Aruba Instant On Networking, Tawarkan Fitur Lengkap untuk UMKM