Skip to content
Ketahui Macam-macam Adobe beserta Kegunaannya

Ketahui Macam-macam Adobe beserta Kegunaannya

Ada macam-macam Adobe yang berupa software dengan kegunaan spesifik yang bisa memudahkan pekerjaan kamu. Cari tahu selengkapnya pada ulasan berikut.

Jika kamu sering bekerja dengan file-file dokumen berformat pdf pasti sering mendengar kata Adobe.

Tahukah kamu bahwa Adobe adalah perusahaan pengembang software terbesar di dunia yang berlokasi di California. Sudah ada banyak produk software yang dikeluarkan oleh perusahaan ini, beberapa diantaranya sangat populer.

Berikut ulasan mengenai produk macam-macam Adobe beserta kegunaannya. Simak, Yuk!

Adobe Acrobat Pro

Penggemar buku elektronik atau e-book pasti kenal dengan aplikasi yang satu ini, Adobe Acrobat. Aplikasi ini digunakan untuk membuat dan membuka file dengan format PDF (Portable Document Format).

Tidak hanya itu, aplikasi Adobe Acrobat dapat digunakan untuk melakukan konversi dari file PDF ke file dengan format Office. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat file berformat PDF dari berbagai sumber dan format.

Adobe Photoshop

Sekarang tidak hanya ahli di bidang grafis yang bisa mendesain dan mengedit gambar dengan sempurna. Pengguna PC yang belajar otodidak menggunakan aplikasi Adobe Photoshop juga bisa melakukannya.

Aplikasi yang populer keluaran Adobe ini digunakan untuk mengedit ulang, memodifikasi objek gambar apapun secara profesional.

Para fotografer dan pekerja yang bergerak di bidang periklanan sangat terbantu dengan aplikasi Adobe Photoshop. Saat ini sudah ada 13 versi dari Adobe Photoshop yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Adobe Flash Player

Software pembuat animasi dan gambar vektor ini dulunya dikenal sebagai Macromedia Flash. Aplikasi canggih ini memungkinkan penggunanya untuk mendesain dan membuat animasi dengan menggerakkan objek sesuai arah.

Aplikasi ini biasanya dimanfaatkan untuk website, banner bergerak, animasi web, cd interaktif, aplikasi web atau handphone, dan lain-lain. File yang dihasilkan berbentuk file extension. swf  yang dapat dibuka dengan Adobe Flash Player.

Adobe Illustrator

Satu lagi application program yang dapat digunakan untuk editor gambar vektor adalah Adobe Illustrator. Aplikasi ini biasanya disandingkan dengan Adobe Photoshop untuk hasil lebih maksimal. Adobe Illustrator umum digunakan untuk mendesain logo, gambar, kartun, wallpaper, ikon, dan lain sebagainya.

Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver merupakan program yang digunakan untuk mendesain halaman web. Software ini banyak dimanfaatkan oleh para developer web juga programmer karena kemudahan penggunaannya.

Aplikasi ini memiliki keunggulan dari fitur dan tool lengkap dimana penggunanya dengan mudah bisa mendesain halaman web. Mudah digunakan siapa saja dan memiliki banyak pilihan template yang bisa langsung diaplikasikan pada halaman web.

Adobe Acrobat Reader

Adobe Reader dimanfaatkan untuk membaca, mencari kata atau kalimat, menandai atau memberi highlight, memberi notasi, hingga mencetak dokumen dengan format PDF. Saat ini, versi terbaru dari Adobe Reader memungkinkan penggunanya bisa membuat file berformat PDF secara online.

Bagusnya lagi di versi terbarunya, aplikasi ini dapat melindungi file kamu agar tidak gampang dibajak oleh pihak lain. Ukuran software yang ringan membuat aplikasi ini tidak akan menghambat performa komputer atau laptop kamu.

Adobe FireWorks

Aplikasi Adobe Fireworks dimanfaatkan untuk mendesain web saat membuat aplikasi interface. Aplikasi ini banyak digunakan oleh programmer maupun web designer.

Fitur-fitur yang melengkapi aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi bagi kamu yang ingin menghasilkan  suatu desain website lebih menarik dan atraktif untuk menambah traffic pengunjung, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Nah, sekarang kamu sudah tahu macam-macam Adobe yang memudahkan segala macam pekerjaan. Masih ada banyak produk aplikasi Adobe yang belum sempat dibahas dengan kegunaan masing-masing. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan dan membawa manfaat.

Artikel sebelumnya Alienware AW558, Mouse Gaming Terjangkau dengan Fitur Lengkap
Artikel berikutnya Kenali 5 Jenis Processor PC yang Pernah Diproduksi