Skip to content
Ini Keunggulan Laptop Xiaomi RedmiBook 15 Bertenaga Intel Core 11th Gen

Ini Keunggulan Laptop Xiaomi RedmiBook 15 Bertenaga Intel Core 11th Gen

Xiaomi telah resmi memperkenalkan laptop pertamanya untuk pasar Indonesia melalui seri RedmiBook 15. Selama ini Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang kompetitif. Tradisi ini ternyata juga dibawa oleh Xiaomi ketika meluncurkan laptop RedmiBook 15 di pasar tanah air. Laptop RedmiBook 15 dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang kompetitif.

Xiaomi sendiri sebenarnya sudah merambah pasar laptop sejak beberapa tahun lalu dan baru seri RedmiBook 15 ini mereka berani menggebrak pasar laptop tanah air. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah Xiaomi RedmiBook 15 ini layak beli? Ada beberapa kelebihan yang membuat laptop Xiaomi RedmiBook 15 layak dipertimbangkan, yakni:

Layar 15,6 Inci dengan Resolusi Full HD

Sektor layar menjadi salah satu keunggulan laptop RedmiBook 15 ini. Sesuai namanya, RedmiBook 15 ini dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD. Ukuran layar yang lebih besar mampu memberikan pengalaman multimedia yang lebih imersif dan memuaskan jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop yang rata-rata mengusung layar 14 inci.

Performa Bisa Diandalkan

Soal performa, laptop Xiaomi RedmiBook 15 ini layak mendapatkan acungan jempol karena sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1115G4 yang mengusung dual-core dengan kecepatan 3Ghz dan didukung TurboBoost hingga 4,1GHz. Masing-masing core memiliki dua jalur pemrosesan atau thread, sehingga total prosesor ini mampu menjalankan 4 thread sekaligus. Tak heran, multitaksing ringan dapat dilapah oleh laptop ini.

Kelebihan prosesor Intel Core i3-1115G4 yang menjadi motor penggerak laptop RedmiBook 15 kini adalah sudah mengusung arsitektur Intel Core generasi ke-11 yang menggunakan nama sandi Tiger Lake yang menawarkan lompatan kinerja single-core hingga 18% jika dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor ini sudah menggunakan teknologi fabrikasi 10nm SuperFIN yang membuatnya hemat konsumsi daya.

Xiaomi membekali RedmiBook 15 dengan RAM sebesar 8GB DDR4 guna memastikan sistem tidak kehabisan memori saat menjalankan aneka tugas komputasi masa kini. Kinerja grafis laptop RedmiBook 15 ini memang tidak selevel laptop gaming, tetapi sudah memadai untuk menangani grafis ringan berkat sokongan GPU Intel UHD Graphics Xe G4 (48 EUs).

Ukuran Tetap Ringkas dan Portabel

Meski dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci, ukuran fisik laptop Xiaomi RedmiBook 15 ini tetap ringkas dan portabel. Hal ini tak lepas dari bezel tipis yang diaplikasikan pada layarnya yang membuat ukuran secara umum lebih ringkas dengan panjang 36,3 cm dan lebar hanya 24,3 cm. Tak hanya itu, bobot laptop RedmiBook 15 termasuk ringkas untuk sebuah laptop 15,6 inci, yakni hanya 1,8 kilogram saja.

Baterai Tahan Lama

Layar dengan ukuran yang lebih besar memang mengonsumsi daya yang lebih besar pula. Meski demikian, daya tahan baterai laptop RedmiBook 15 andalan Xiaomi ini tetap dapat diandalkan karena didukung kapasitas besar, yakni 46Wh lithium ion. Xiaomi mengklaim RedmiBook 15 ini mampu bertahan hingga 10 jam untuk video playback. Tak heran, RedmiBook 15 mampu menemani Anda bekerja seharian tanpa direpotkan dengan charger.

Tak hanya smartphone saja yang memiliki fitur fast charge, kini banyak laptop masa kini telah memiliki fitur tersebut. Laptop RedmiBook 15 telah diperkuat dengan fitur fast charge yang mampu mengisi daya 50% dalam waktu 33 menit saja. Jelas, fitur ini sangat mendukung pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan bekerja dengan waktu.

Harga Terjangkau

Harga yang ditawarkan oleh laptop Xiaomi RedmiBook 15 ini sangat kompetitif, yakni Rp 6.999.000. Sedangkan harga early bird ditawarkan Rp 5.999.000. Jelas, Xiaomi RedmiBook 15 menjadi salah satu laptop bertenaga Intel Core i3 11th gen termurah di Indonesia saat ini.

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi RedmiBook 15 membuat laptop ini layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau dan performa yang kompeten untuk komputasi sehari-hari.
Artikel sebelumnya Mengenal Lebih Dekat dengan Chromebook, Cocok untuk Bekerja dan Belajar Daring
Artikel berikutnya Review Dell Inspiron 14 7000, Asyik untuk Teman Kerja Online