Skip to content
Alienware Comand Center

Ini Fitur Canggih di Alienware Comand Center, Siap Manjakan Gamer

Alienware adalah lini gaming besutan Dell Technology yang dirancang khusus untuk gamer kelas berat atau hardcore gamer. Tak heran, Alienware dibekali dengan spesifikasi yang cukup buas agar mampu memainkan game terbaru dengan setting grafis optimal. Tak hanya itu, Alienware juga didukung fitur yang lengkap guna meningkatkan pengalaman bermain game.

Salah satu fitur yang menarik di lini Alienware adalah aplikasi canggih Alienware Comand Center. Aplikasi ini menjadi pusat kontrol gamer terhadap laptop atau PC Alienware yang dimilikinya agar dapat diatur sesuai kebutuhan. Ada banyak fitur canggih di Alienware Comand Center, penasaran?

Kemampuan Overclocking

Overclocking adalah kegiatan meningkatkan performa prosesor atau GPU dengan cara menaikkan clockspeed-nya. Biasanya fitur overclocking ini hanya dimiliki di PC desktop gaming dengan spesifikasi tertentu. Namun, pengguna Alienware dapat melakukan kegiatan overclocking secara on-the-fly melalui aplikasi Alienware Comand Center dan ini berlaku untuk PC desktop m,aupun laptop Alienware, menarik bukan?

Pengguna dapat menigkatkan clockspeed prosesor maupun GPU sesuai kebutuhan. Pengguna juga dapat melakukan tuning performa memori dan mengaktifkan profil XMP (Xtreme memory Profile) agar performanya kian optimal untuk bermain game atau kreasi konten.

Memantau Suhu dan Manajemen Power

Panas adalah salah satu musuh utama laptop gaming. Melalui Alienware Comand Center, pengguna dapat memantau suhu yang dihasilkan sistem dan memungkinkan pengguna mengatur profil pendinginannya. Alienware Comand Center menyediakan beberapa profil pendinginan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, Alienware Comand Center juga memiliki kemampuan untuk memanajemen power yang digunakan oleh sistem. Pengguna dapat memilih profil yang disediakan atau melakukan tuning sendiri dan diterapkan di judul game tertentu sesuai kebutuhan.

AlienFX dan Macro

Lini laptop gaming Alienware biasanya dilengkapi dengan RGB LED pada bodinya dan juga backlight di keyboardnya. LED tersebut dapat dikostumisasi atau diatir sesuai selera gamer melalui fitur AlienFX yang terdapat di aplikasi Alienware Comand Center. Tak hanya sekadar LED RGB, Alienware Comand Center ini juga dapat mengatur konfigurasi macro untuk mengatur input yang sering digunakan gamer saat bermain. Hal ini jelas sangat menghemat waktu dan memanjakan gamer.

Audio Recon

Salah satu fitur unik dan canggih yang dimiliki oleh Alienware Comand Center adalah Audio Recon. Gamer yang sering memainkan game first person shooter (FPS) pasti kadang susah mendeteksi arah suara musuh dan hasilnya karakternya tewas tertembak musuh. Berkat teknologi Audio Recon di Alienware Comand Center, gamer akan diberi isyarat mengenai asal suara guna memudahkan gamer untuk mendeteksi posisi musuh. Ini sangat membantu saat memainkan game FPS dengan intensitas tinggi.
Previous article Alienware m15 Ryzen Edition R5, Laptop Gaming Powerful yang Juga Cocok untuk Konten Kreator
Next article Ini 5 Keunggulan Alienware m15 R6 yang Membuatnya Cocok untuk Hardcore Gamer