Skip to content
Alienware M15 R6

Ini 5 Keunggulan Alienware m15 R6 yang Membuatnya Cocok untuk Hardcore Gamer

Dell Technologies secara resmi telah memperkenalkan lini laptop gaming Alienware m-series yang terdiri dari Alienware m15 R6 yang ditenagai oleh prosesor Intel dan Alienware m15 Ryzen Edition yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 series. Kedua laptop ini secara umum memiliki desain yang sama, hanya berbeda pada prosesor yang digunakan. Seri Alienware m15 R6 yang ditenagai prosesor Intel tampaknya cukup menarik perhatian penulis.

Laptop Alienware m15 R6 ini dirancang untuk hardcore gamer yang biasanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game atau berkompetisi game e-sports. Setidaknya ada 5 kelebihan laptop gaming Alienware m15 R6 ini yang membuatnya cocok sebagai pilihan gamer kelas berat.

Performa Gaming Powerful

Salah satu daya tarik utama Alienware m15 R6 adalah performa gamingnya yang powerful karena sudah ditenagai GPU dari Nvidia GeForce RTX30 series yang menggunakan arsitektur baru Ampere. Arsitektur baru ini mampu memberikan lompatan performa grafik yang signifikan jika dibandingkan pendahulunya. Alienware m15 R6 tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari GeForce RTX 3050 Ti hingga RTX 3080.

Performa grafis yang tinggi di Alienware m15 R6 juga dipadukan dengan kinerja komputasi kencang dari presesor Intel Core 11th Gen yang mengusung nama sandi Tiger Lake dan menggunakan arsitektur baru Willow Cove. Prosesor anyar Intel ini tak hanya kencang, tetapi juga efisien karena sudah menggunakan teknologi fabrikasi 10nm SuperFIN.

Solusi Pendinginan Andal dan Durabel

Panas adalah musuh utama semua laptop gaming. Dukungan komponen berkinerja tinggi dan durasi permainan yang cukup lama membuat panas yang dihasilkan cukup tinggi. Guna mencegah overheat dan throttling, Dell telah mengembangkan solusi pendinginan Alienware Cryo-Tech dengan dukungan kipas yang andal dan heatpipe berkualitas tinggi untuk meredam panas yang dihasilkan oleh Alienware m15 R6.

Bodi Alienware m15 R6 ini juga relatif durabel dengan finishing Silky-Smooth High Endurance Paint membuat penampilan laptop gaming Alienware m15 R6 kian misterius dan tetap durabel. Pemakaian jangka panjang tak mudah membuat cat bodinya pudar atau mengelupas.

Fitur Pendukung Gaming Lengkap

Tak hanya menawarkan performa tinggi, Alienware m15 R6 juga dibekali dengan fitur pendukung gaming yang lengkap guna meningkatkan pengalaman bermain game. Laptop ini diperkuat dengan layar resolusi full HD hingga QHD yang menawarkan refresh rate 165Hz hingga 360Hz. Refresh rate layar yang tinggi berguna untuk mengurangi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game dengan frame rate cepat.

Tak lupa, Alienware m15 R6 juga dibekali dengan keyboard gaming mechanical yang dikembangkan oleh Cherry untuk memberikan pengalaman kontrol terbaik untuk gamer. LED RGB turut menemani dan membuat aura permainan kian seru di Alienware m15 R6.

Upgradeable

Laptop gaming bisa dikatakan sebagai investasi gamer untuk dapat melakukan aktivitas bermain game dalam jangka waktu lama. Alienware m15 R6 ini menawarkan opsi upgrade yang lengkap dengan hadirnya dua buah slot SODIMM untuk upgrade RAM hingga maksimal 64GB. Gamer juga dapat melakukan upgrade storage SSD jika dibutuhkan di masa mendatang.
Previous article Ini Fitur Canggih di Alienware Comand Center, Siap Manjakan Gamer
Next article Ini 4 Alasan Chromebook Cocok untuk Bisnis