Skip to content
HP X24c, Monitor Gaming Melengkung Dirilis Oktober 2020

HP X24c, Monitor Gaming Melengkung Dirilis Oktober 2020

hp monitor x24c

Hewlett Packard atau HP berencana akan meluncurkan laptop gaming melengkung HP X24c terbarunya Oktober 2020 mendatang. Seri HP X24c digadang-gadangkan sebagai salah satu monitor gaming paling melengkung besutan Hewlett Packard yang siap memanjakan gamer. Konsep melengkung ini memang cukup memanjakan mata saat bermain game maupun menikmati konten multimedia.

Berdasarkan foto desain render yang beredar, HP X24c tampak mengusung desain yang elegan dan menarik dengan balutan caisng berwarna hitam. Sisi depan terlihat layar melengkung dengan bezel yang cukup tipis. Sementara di belakang terdapat oranamen yang elegan dengan stand yang cukup lebar dan terlihat cukup kokoh.

Tak hanya mengandalkan desain yang cukup menarik, monitor gaming HP X24c ini juga didukung spesifikasi yang cukup mentereng di kelasnya. Pabrikan asal Amerika Serikat ini membekali HP X24c dengan panel layar berukuran 23,8 inci yang menggunakan panel VA (Vertical Alignment) 8-bit. Meski memakai panel VA, HP X24c ini mampu menghasilkan warna yang cemerlang dengan color gamut mencapai 72% NTSC.

Salah satu keunggulan panel VA yang digunakan oleh HP X24c adalah kontras yang dihasilkan sangat tinggi, sehingga gambar yang tampil terlihat tajam. Monitor gaming ini diklaim mampu menyajikan rasio kontras mencapai 3000:1. Spesifikasi HP X24c secara umum sudah sangat memadai untuk kebutuhan multimedia dan komputasi sehari-hari.

Sebagai monitor gaming, HP X24c ini didukung refresh rate 144Hz guna menjamin game tampil mulus di layar. Refresh rate yang tinggi mampu mengeliminasi gejala screen tearing dan screen shuttering saat bermain game dengan frame rate yang tinggi. Tak hanya itu, HP X24c adalah monitor lengkung pertama yang mendukung fitur AMD FreeSync Premium.

Konektivitas monitor gaming HP X24c ini cukup lengkap dengan dukungan port HDMI 2.0, DisplayPort 1.2, dan port audio 3,5mm. Seperti yang dilansir dari NotebookCheck (02/06/2020), HP X24c mulai dipasarkan Oktober 2020 dengan harga $249 atau sekitar Rp 3,4 juta. Belum ada informasi apakah HP X24c akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Previous article MSI Creator 15 Diperkenalkan, Andalkan GeForce RTX 2080 Super
Next article HP Luncurkan Pavilion Gaming 16, Andalkan Intel Comet Lake