Skip to content
Alienware X15

Fakta Menarik Tentang Alienware x15, Laptop Gaming Tertipis dan Paling Powerful

Alienware x15 adalah salah satu dari rangkaian lini laptop gaming yang telah diluncurkan Alienware beberapa waktu lalu. Keistimewaan dari laptop gaming Alienware x15 dibandingkan dengan seri Alienware lainnya adalah desainnya yang sangat tipis di kelasnya. Ketebalannya hanya 16mm saja. Tak heran, Alienware x15 menjadi laptop impian gamer yang memiliki mobilitas tinggi.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai laptop gaming yang telah penulis kumpulkan dari beberapa sumber resmi:

Laptop Gaming Tipis Paling Powerful

Tak perlu disangsikan lagi bahawa Alienware x15 merupakan salah satu laptop gaming paling tipis saat ini. Ketebalan laptop ini hanya 16mm saja, tak jauh berbeda dengan laptop slim non gaming yang beredar di pasaran. Dell bahkan berani mengklaim bahwa Alienware x15 ini adalah salah satu laptop gaming tipis 16mm paling powerful saat ini.

Hal ini tak lepas dari dapur pacu Alienware x15 yang ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen yang mengusung nama sandi Tiger Lake dan menggunakan arsitektur baru Willow Cove. Prosesor anyar Intel ini tak hanya kencang, tetapi juga efisien karena sudah menggunakan teknologi fabrikasi 10nm SuperFIN. Tak tanggung-tanggung, Alienware x15 ini menggunakan dua varian prosesor tertinggi, yakni Core i7 dan Core i9.

Kinerja gamig tinggi tak hanya disokong oleh prosesor yang kencang, tetapi juga kinerja GPU yang tinggi. Maka dari itu, Alienware x15 mempercayakan GPU dari Nvidia GeForce RTX30 series yang menggunakan arsitektur baru Ampere. Arsitektur baru ini mampu memberikan lompatan performa grafik yang signifikan jika dibandingkan pendahulunya. Alienware x15 tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari GeForce RTX 3070 dan RTX 3080.

Solusi Pendinginan Ampuh dari Alienware Cryo-Tech

Sebuah laptop gaming biasanya berukuran bongsor dan tebal karena harus menyertakan teknologi pendinginan yang mumpuni. Lalu bagaimna dengan Alienware x15 yang sangat tipis ini? Laptop gaming tipis ini sudah dibekali solusi pendinginan dari Alienware Cryo-Tech dengan dukungan Element 31 thermal interface yang terbuat dari bahan Gallium-silicone yang menawarkan penyerapan panas 25% lebih efektif dari generasi sebelumnya.

Selain itu, Alienware Cryo-Tech di laptop gaming Alienware x15 ini telah dibekali dengan Quad-Fan atau empat buah kipas powerful untuk mengusir panas dan menggerakkan airflow di dalam laptop yang dipadukan dengan ventilasi yang memadai.

Teknologi HyperEfficient Voltage Regulation

Laptop gaming Alienware x15 didukung teknologi ekslusif HyperEfficient Voltage Regulation yang memberikan 12 atau 8 phase graphics voltage regulation yang mampu memberikan performa maksimal untuk GPU. Hal ini bermanfaat untuk memainkan game dalam waktu lama agar GPU tidak kehabisan daya atau mengalami penurunan performa.

Material Khusus agar Desain Tipis dan Ringan

Desain tipis dan ringan yang ditawarkan oleh Alienware x15 ini tak akan tercapai jika tidak menggunakan material khusus. Oleh sebab itu, Alienware x15 menggunakan chasis berbahan magnesium alloy yang sangat kuat dan tetap ringan dan tipis.
Previous article Mengenal Dell Mobile Connect, Sambungkan Smartphone dengan Mudah ke Laptop
Next article Asus Chromebook C425TA, Cocok untuk Bisnis dengan Daya Tahan Baterai Andal