Skip to content
Dell Optimizer, Fitur Unggulan Laptop Dell Latitude

Dell Optimizer, Fitur Unggulan Laptop Dell Latitude

Dell Latitude Notebook

Dell Latitude adalah laptop kelas bisnis yang inovatif, tangguh, dan kaya akan fitur. Tak heran, pabrikan asal Amerika Serikat ini mengklaim Dell Latitude sebagai laptop bisnis paling pintar dengan dukungan fitur AI. Selain itu, Dell juga membekalinya dengan fitur canggih yang disebut dengan Dell Optimizer.

Dell Optimizer adalah sebuah perangkat lunak canggih berbasis AI (artificial intelligence) yang mempelajari pola pemakaian pengguna dan membuat perangkat menjadi lebih pintar dalam menyesuaikan pola penggunaan tersebut. Hal ini membuat Dell Optimizer mampu mengoptimalkan performa, baterai yang lebih efisien, dan membuat pengguna lebih fokus. Setidaknya ada empat pilar utama pada Dell Optimizer, yakni:

Express Response

Fitur Express Response pada Dell Optimizer membuat aplikasi atau perangkat lunak yang sering digunakan menjadi lebih responsif. Fitur ini memanfaatkan AI built-in yang dipadukan dengan Intel Adaptix yang mempelajari aplikasi apa yang sering dijalankan pengguna. Kemudian melalui proses di bacground, performa dioptimalkan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Express Charge

Bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi tampaknya akan menyukai fitur Express Charge ini. Cara kerja Express Charge ini mirip dengan Quick Charge di smartphone Android, tetapi lebih pintar. Express Charge akan menganalisa pola penggunan dan pengisian baterai pengguna untuk memaksimalkan potensi baterai.

Tak hanya itu, fitur ini juga didukung Express Charge Boost yang meningkatkan kecepatan pengisian daya secara signifikan. Anda dapat mengisi daya dari 0 hingga 35% dalam waktu 20 menit atau hinga 80% dalam waktu hanya satu jam saja, luar biasa bukan?

Express Sign-in

Dell Optimizer juga mengontrol Express Sign-in yang memanfaatkan IR Camera dan sensor proximity yang dimiliki sebuah laptop berkat dukungan Intel Context Sensing Technology. Sistem akan otomatis aktif dan memindai wajah pengguna menggunakan IR camera dan Windowss Hello untuk mengakses desktop. Saat pengguna meninggalkan laptop, sistem otomatis mengunci untuk menjaga keamanan dan menghemat baterai.

Intelligent Audio

Bagi kalangan profesional yang sering berkomunikasi dengan klien melalui laptop akan sangat terbantu dengan fitur Intelligent Audio ini. Intelligent Audio ini bekerja di background untuk mengurangi noise, mengelola volume suara, dan meningkatkan kualitas suara secara umum. Hal ini membuat suara lebih jelas saat melakukan video conference menggunakan laptop Dell Latitude.

Previous article Ini Keunggulan Lini Laptop Bisnis Dell Latitude
Next article Dell Inspiron 15 7000 Kini Ditenagai Prosesor Intel Comet Lake