Skip to content
Dell Hadirkan Seri Baru Latitude, Precision, dan OptiPlex

Dell Hadirkan Seri Baru Latitude, Precision, dan OptiPlex

Dell New Latitude

Dell Technologies telah menghadirkan seri baru untuk tiga lini andalannya, yakni laptop bisnis Latitude, laptop workstation Precision, dan All in One PC OptiPlex. Ketiga lini produk andalan Dell ini memang tidak membidik pasar mainstream, tetapi menyasar pebisnis, enterprise, dan kalangan profesional.

Tak hanya sekadar meningkatkan spesifikasi dan performa, lini terbaru Dell ini menargetkan pekerja remote, khususnya departemen IT dengan dibekali tool manajemen yang lengkap. Seri Latitude kini dilengkapi varian dengan Chrome OS, tool manajemen berbasis AI yang canggih, prosesor Intel Core generasi ke-10 vPro, dan fitur Unified Workspace yang inovatif.

Dell Latitude kini tak hanya menghadirkan laptop clamshell konvensional, tetapi menghadirkan varian 2-in-1. Salah satu contohnya adalah Dell Latitude 9510 yang hadir dengan konsep 2-in-1 dengan layar 15 inci dan menggunakan bezel tipis di kelasnya.

Tak hanya itu, Dell Latitude 9510 juga telah memenuhi standar Project Athena yang digagas oleh Intel. Project Athena merupakan sebuah inisiatif dari Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile.

Laptop yang merupakan bagian dari Project Athena seperti Dell Latitude 9510 harus memenuhi standar kualifikasi khusus dari Intel, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. Tujuan Project Athena adalah menghadirkan laptop dengan standar mobilitas tinggi untuk pengguna di seluruh dunia.

Perangkat lunak juga merupakan bagian penting dari lini terbaru Dell dengan layanan yang disebut Dell Optimizer. Aplikasi tersebut berbasis AI yang menyesuaikan dengan perilaku pengguna, meningkatkan kinerja aplikasi, dan mempersonalisasikan perangkat. 

Sedangkan lini laptop Dell Precision mengalami perombakan atau update besar sejak 2013 dengan fitur yang dioptimalkan untuk pekerjaan jarak jauh. Seri Dell Precision 5550 dan Precision 5750 menawarkan bobot yang ringan untuk mendukung mobilitas. Sedangkan workstation Precision 7550 dan 7750 yang menawarkan peningkatan performa hingga 20% dari generasi sebelumnya, serta fokus pada VR / AR, AI dan 3D CAD.

Adapun All in One PC (AiO) Dell OptiPlex 7780 yang menawarkan pengalaman performa tinggi khas PC desktop yang ditenagai prosesor Intel Core i9 dan mengusung konsep tool-less, seperti yang dilansir dari ZDNet (19/05/2020).

Previous article Dell Latitude 9510, Laptop Bisnis dengan Baterai Tahan 34 Jam!
Next article Asus Perkenalkan ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Super Tipis dan Ringan