Skip to content
Alienware M15

Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Dell Technologies secara resmi telah memperkenalkan lini laptop gaming Alienware m-series yang terdiri dari Alienware m15 R6 yang ditenagai oleh prosesor Intel dan Alienware m15 Ryzen Edition yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 series. Alienware selama ini dikenal dengan jajaran perangkat gaming dengan spesifikasi tinggi dan didesain untuk gamer profesional.

"Kami percaya para gamer akan menyambut baik kehadiran Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar dan Mongolia. Alienware adalah merek yang lekat dengan PC berkinerja tinggi yang mendukung pengalaman gaming,” kata Anothai Wettayakorn, Vice President Asia Emerging Markets dan South Asia Consumer Business, Dell Technologies.

Laptop gaming Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 ini tampil dengan desain futuristik dengan balutan casing berwarna hitam dengan lapisan cat silky-smooth high endurance untuk menjamin keawetan dan tahan terhadap noda. Selain itu, juga disediakan fitur Dark Core untuk membuat tampilan laptop menjadi lebih gelap agar memudahkan gamer untuk tetap fokus.

Keunggulan utama Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 ini adalah dibekali dengan layar dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang superior untuk gaming dan diklaim menawarkan refresh rate tercepat dibandingkan para pesaingnya. Untuk varian dengan resolusi full HD, refresh rate yang ditawarkan mencapai 360Hz. Sedangkan untuk varian dengan layar resolusi Quad HD menawarkan refresh rate hingga 240Hz.

Selain layar yang canggih, Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 juga dibekali dengan keyboard gaming yang dikembangkan oleh Cherry MX yang memberikan opsi kostumisasi fitur seperti macro dan sebagainya. Tak lupa fitur RGB AlienFX untuk menampilkan dan mengkostumisasi LED RGB guna meningfkatkan aura permainan.

Kemampuan grafis laptop gaming Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5 ini tak perlu diragukan lagi karena menggunakan GPU diskrit dari Nvidia RTX 30 series. Gamer dapat memilih varian sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia, mulai dari GeForce RTX 3050 Ti, RTX 3060, RTX 3070, dan varian tertinggi menggunakan GeForce RTX 3080.

Alienware m15 R6 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 yang menggunakan nama sandi Tiger Lake H45 yang menawarkan performa kencang berkat arsitektur Willow Cove yang diusungnya. Alienware m15 R6 tersedia dalam tiga varian prosesor, yakni Intel Core i5-11400H, Core i7-11800H, dan Core i9-11900H.

Sedangkan Alienware m15 Ryzen Edition R5 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 series yang menawarkan kinerja powerful di kelasnya. Prosesor ini menggunakan nama sandio Cezanne-H yang menggunakan arsitekur baru Zen 3 dan dipadukan dengan teknologi proses 7nm membuatnya efisien, serta irit daya.

Harga yang ditawarkan oleh laptop gaming Alienware m15 Ryzen Edition R5 mulai Rp 38.099.000. Sedangkan harga laptop Alienware m15 R6 yang ditenagai prosesor Intel adalah Rp 40.999.000. Kedua laptop gaming ini mulai tersedia di Indonesia mulai akhir Oktober 2021.
Previous article Laptop Gaming Dell G15 Generasi Baru Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harganya
Next article Samsung Chromebook 4, Laptop Murah untuk Anak Sekolah