Skip to content
5 Motherboard Gaming Murah Yang Bisa Jadi Rekomendasi

5 Motherboard Gaming Murah Yang Bisa Jadi Rekomendasi

(©️ 2020 |Yolori.com)

Bagi para gamers memiliki PC yang unggul di sektor performa adalah sebuah pencapaian yang bisa dibanggakan. performa dari sebuah PC gaming salah satunya terletak pada motherboard-nya. apalagi jika bisa mendapatkan motherboard gaming murah yang tidak menguras kantong.

Motherboard gaming biasanya punya fitur yang lebih lengkap dari pada motherboard biasa atau non gaming. 

Salah satu keunggulan motherboard gaming adalah punya banyak port sehingga gamers lebih leluasa bereksplorasi dengan gamenya. Bagi kamu yang mungkin memiliki budget sedikit, simak motherboard gaming murah yang bisa jadi rekomendasi ini.

1. MSI H310M Gaming Plus

Motherboard MSI H310M Gaming Plus dibanderol dengan harga murah tapi memiliki kualitas yang cukup bagus. Motherboard satu ini dijual di rentang harga 1 jutaan. Motherboard ini mendukung prosesor Intel Core i3, Core i5 hingga Core i7.

MSI juga sudah dilengkapi dengan peningkatan performa untuk memori DDR4. Sementara untuk game England didukung fitur Killer untuk pengalaman bermain game lebih baik. Ditambah lagi fitur gaming hotkey sehingga pengguna bisa membuka game favorit lewat satu klik saja.

2. Asus TUF B360M Gaming

Motherboard gaming murah DDR4 bisa kamu temukan pada merk Asus ini. Untuk harganya tidak sampai 2 jutaan, tetapi memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Didukung dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0, sementara untuk pengolah grafisnya menggunakan Intel HD Graphics.

Sangat tepat bagi kamu yang ingin bermain game nonstop 24 jam jam tanpa terganggu karena memang cukup tahan lama.

3. Z170A MSI Pro Gaming

Motherboard dari produsen MSI ini menjadi salah satu motherboard gaming terbaik 2020. Motherboard satu ini masuk dalam kelas menengah dengan harga yang murah tapi fitur dan kinerja yang baik.

Bahkan beberapa orang membandingkan kinerja MSI dengan Asus motherboard gaming yang dijual dengan harga tinggi.

Untuk harganya saja dibanderol di angka 1 jutaan. Dengan harga semurah ini, kemampuan untuk mentransfer data yang bisa dilakukan motherboard ini yaitu dengan kecepatan 10 GB per detik. Didukung pula dengan konektivitas Intel LAN V129 dan disempurnakan dengan dukungan RAM 3600 Mhz.

4. Gigabyte Aorus 3 H370

Dari sisi desainnya saja motherboard Aourus ini sudah memiliki aura gamers dengan nuansa warna hitam dan oranye pada bodinya. Dilengkapi pula LED RGB sehingga bisa memberikan penampilan bling-bling. Untuk fitur yang unggul pada motherboard ini dilengkapi dengan slot M.2.

Slot tersebut memungkinkan kamu agar bisa memasang  teknologi SSD terbaru. Untuk audio port yang digunakan adalah ALC1220, sementara untuk dukungan RAM-nya yaitu DDR4. Untuk harga Motherboard Gigabyte ini berkisar di angka 2 jutaan. Cukup murah dengan spesifikasi tinggi yang dimilikinya.

5. AsRock Z370 Pro4

Untuk produk dari AsRock memang sudah dikenal dibanderol dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang bisa bersaing. Fitur-fitur yang dimiliki sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam permainan game. Untuk dasarnya sendiri berwarna kulit hitam sehingga terlihat lebih gagah.

Keunggulan dari motherboard ini yaitu didukung 6 buah port SATA 6 GB/s dan juga 2 buah port M.2 sebagai media penyimpanan data. Dengan dukungan ini kamu bisa memasang SSD lebih banyak lagi. Harga motherboard gaming ini berkisar di harga 2 jutaan.

Selain itu, didukung pula dengan. Realtake ALC892 Audio Codec sehingga mendukung audio HD yang lebih baik lagi.

Demikian 5 motherboard gaming murah yang bisa jadi pertimbangan bagi kamu game mania dengan budget minim.

Meski harganya murah, bukan berarti spesifikasi dari motherboard ini tidak bisa diunggulkan. Bahkan beberapa motherboard di atas bisa bersaing dengan seri motherboard yang dibanderol dengan harga tinggi.

Artikel berikutnya Pengertian RAM, Fungsi Dan Jenisnya Yang Wajib Dipahami