Skip to content
Windows 10 Versi 2004 Tawarkan Kemudahan Kelola Notifikasi Aplikasi

Windows 10 Versi 2004 Tawarkan Kemudahan Kelola Notifikasi Aplikasi

Rilis Windows 10 versi 2004 atau update Mei 2020 kian dekat. Microsoft kabarnya akan segera merilis gelombang update pertama Windows 10 versi 2004 ini mulai minggu depan. Salah satu perubahan yang cukup signifikan pada Windows 10 versi 2004 adalah perombakan tampilan demi kemudahan pengelolaan notifikasi.

Microsoft sebenarnya pernah menjelaskan tahun lalu mengenai peluncuran kontrol notifikasi baru ini untuk penguna yang terdaftar pada program Windows Insider. Raksasa yang berbasis di Redmond ini mengatakan bahwa perubahan kontrol notifikasi ini berdasarkan umpan balik dari pengguna.

“Berdasarkan umpan balik Anda, kami telah berupaya memberi Anda lebih banyak kontrol atas potensi gangguan. Memperkenalkan Fokus Bantuan untuk secara otomatis menekan notifikasi ketika Anda mencoba untuk tetap pada saat itu dan tidak terganggu, dan menambahkan opsi untuk menggunakan klik tengah untuk mengabaikan notifikasi jika Anda ingin dengan cepat membuat notifikasi segera menghilang."

"Namun, satu hal yang kami dengar dari Anda adalah bahwa pengaturan notifikasi kami tidak mudah ditemukan. Selain itu, begitu Anda menemukan pengaturannya, mereka mungkin sulit untuk dipahami,” penjelasan Microsoft.

Windows 10 Versi 2004

Berdasarkan umpan balik ini, kontrol notifikasi irombak agar memudahkan pengguna. Hal pertama yang akan muncul adalah bahwa setiap notifikasi sekarang hadir dengan ikon pengaturan kecil (ikon roda gigi) yang ketika diklik akan membawa pengguna pada opsi tambahan.

Ikon baru ini memungkinkan pengguna untuk mematikan semua notifikasi untuk aplikasi yang mengirimkannya, jadi pengguna tidak perlu repot ke aplikasi Pengaturan untuk mengaturnya. Semuanya jauh lebih cepat dan itu semua membutuhkan beberapa klik untuk menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi tertentu.

“Kami juga telah menambahkan tautan langsung di bagian atas Action Center untuk mengelola pemberitahuan, sehingga dibutuhkan satu langkah lebih sedikit untuk mengakses ke pengaturan Notifications & Action," keterangan dari Microsoft.

Selain perombakan notifikasi, debut Windows 10 versi 2004 atau Windows 10 update Mei 2020 ini akan menjadi tonggak sejarah berakhirnya penjualan sistem operasi Windows 10 32-bit. Seperti yang dilansir dari Softpedia (18/05/2020), Windows 10 versi 2004 ini sudah tersedia di tahan Release Preview yang dapat diakses bagi pengguna yang mengikuti program Windows Insider.

Previous article Fast & Furious Crossroads Diluncurkan 7 Agustus 2020, Ini Bocoran Gameplay-nya
Next article Windows 10 Update Mei 2020 Bisa Blokir Aplikasi Tak Diinginkan