Trik bermain PUBG di laptop dengan NoxPlayer

Trik bermain PUBG di laptop dengan NoxPlayer

Popularitas game PUBG memang sulit untuk diabaikan. Jumlah pemain yang begitu besar membuat game bergenre multiplayer online battle royale ini semakin sempurna. Bahkan untuk saat ini saja PUBG sudah diunduh sebanyak 100 juta kali. PUBG sendiri sudah tersedia untuk platform Android, iOS, Xbox One dan Windows.

Di Android, kamu bisa memainkan PUBG secara gratis. Tapi kalau ingin bermain di laptop gaming milikmu, kamu harus membeli game ini di kisaran harga Rp 220.000. Bagi sebagian orang harga tersebut tentu terbilang cukup mahal. Tapi kalau ingin yang gratis, kamu bisa memainkan game ini dengan NoxPlayer.

 

Download NoxPlayer

Trik main PUBG di laptop dengan NOX Player

Bagi yang belum tahu, NoxPlayer adalah emulator Android yang bisa diinstal di PC desktop ataupun laptop. Dengan emulator ini kamu bisa menjalankan aplikasi dan game Android di perangkat komputer. Jadi kalau kamu punya laptop gaming dan ingin bermain PUBG secara gratis, kamu bisa menggunakan emulator yang satu ini.

Untuk bisa menggunakan NoxPlayer, pertama kamu harus mengunduh file instalasinya terlebih dahulu. Master software NoxPlayer ini bisa diperoleh di situs resminya yaitu id.bignox.com. Di sini, kamu cukup klik tombol unduh untuk mulai mengunduh file instalasi NoxPlayer.

Perlu dicatat, file master NoxPlayer berukuran sekitar 300 MB. Jadi sebaiknya jangan gunakan internet berbasis kuota dan pastikan kecepatan internet yang kamu gunakan cukup cepat.

 

Instal NoxPlayer

Trik main PUBG di laptop dengan NOX Player

Setelah file master instalasi NoxPlayer selesai diunduh, kamu bisa langsung menginstalnya. Instalasi NoxPlayer sendiri sangat sederhana dan tidak berbeda jauh dengan proses instalasi software Windows pada umumnya. Cukup klik dua kali file yang telah diunduh sebelumnya dan ikuti instruksi yang muncul. Proses instalasi ini akan memakan waktu beberapa saat bahkan mungkin terkesan lama

 

Mulai instal game PUBG

Trik main PUBG di laptop dengan NOX Player



Kalau instalasi NoxPlayer ini sukses, nanti akan muncul ikon NoxPlayer di halaman desktop laptop gaming milikmu. Untuk menjalankan emulator ini kamu cukup klik dua kali pada ikon tersebut. Setelah NoxPlayer terbuka, kamu bisa mulai menginstal game PUBG.

Proses instalasi game PUBG di NoxPlayer sama seperti proses instalasi di smartphone Android. Kamu bisa menginstalnya lewat Play Store. Jadi buka dulu aplikasi Play Store kemudian cari game PUBG Mobile. Setelah ketemu, kamu tinggal klik tombol instal seperti saat menginstal aplikasi atau game di smartphone Android.

Ukuran game PUBG sendiri mencapai 1,4 GB. Jadi bisa dipastikan proses download dan instalasinya akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu, pastikan internet yang kamu gunakan stabil dan cepat.

 

Setting NoxPlayer untuk memainkan game PUBG

Trik main PUBG di laptop dengan NOX Player



Proses instalasi game PUBG memang memakan waktu yang cukup lama. Namun setelah proses instalasi selesai, ikon game tersebut akan muncul di halaman home NoxPlayer. Tapi sebelum mulai bermain, pastikan untuk melakukan beberapa penyesuaian emulator terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan gaming experience terbaik, ubah setting CPU jadi lebih dari 2 CPU. Memorinya juga harus diset minimal 2048 MB atau lebih. Selanjutnya, ganti setting graphic rendering mode menjadi DX mode. Tapi kalau PUBG tidak bisa dimainkan di mode grafik ini, kamu bisa menggantinya menjadi OpenGL. Terakhir, ubah setting resolusi layar menjadi 1280 x 720.

 

Mulai bermain

Trik main PUBG di laptop dengan NOX Player



Sama seperti di smartphone Android, untuk menjalankan game PUBG kamu cukup mengklik ikon game tersebut. Tunggu beberapa saat. Setelah game terbuka, kamu bisa mulai memainkannya.

Untuk ukuran laptop gaming sekalipun, PUBG sebenarnya termasuk game yang cukup berat. Jadi pastikan laptopmu memiliki spesifikasi tinggi. Lebih baik lagi jika prosesor yang kamu gunakan sudah mendukung fitur virtualisasi. Perlu dicatat, performa emulator Android di PC sangat ditentukan oleh spesifikasi prosesor yang kamu gunakan. Selain itu, kapasitas RAM yang kamu gunakan juga akan berpengaruh besar pada gaming experience yang akan kamu dapatkan nanti.

Previous article Virtual Reality dalam Dunia Bisnis
Next article 5 Rekomendasi laptop untuk desain grafis harga lima jutaan