Perlindungan di level perangkat keras

Perlindungan di level perangkat keras

Ada peluang luar biasa bagi pengembang aplikasi dan solusi untuk mengambil alih keamanan data mereka menggunakan kontrol berbasis perangkat keras baru untuk cloud dan lingkungan perusahaan. Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX), tersedia di generasi kedua prosesor Intel® Xeon® E-2100 yang baru, menawarkan enkripsi memori berbasis perangkat keras yang mengisolasi kode dan data aplikasi spesifik dalam memori. Intel® SGX memungkinkan kode level pengguna untuk mengalokasikan area memori pribadi, yang disebut enclave, yang dirancang untuk dilindungi dari proses yang berjalan pada level privilege yang lebih tinggi. Hanya Intel yang menawarkan tingkat kontrol dan perlindungan yang sangat rinci.

Pikirkan seperti kunci di rumah Anda. Meskipun Anda memiliki kunci di pintu Anda dan sistem keamanan rumah, Anda masih dapat mengamankan data Anda yang paling sensitif dalam kotak kunci pribadi dengan kunci terpisah untuk memberikan lapisan perlindungan tambahan bahkan jika seseorang memperoleh akses yang tidak diinginkan ke rumah Anda. Intinya, Intel® SGX adalah kotak kunci di dalam memori sistem, membantu melindungi data saat sedang digunakan selama waktu proses.

Intel bekerja dengan OEM, vendor OS, dan pengembang aplikasi untuk menyelaraskan standar dan implementasi, dan menciptakan solusi yang dapat digunakan di perusahaan dan layanan cloud. Penyedia Layanan Cloud (CSP) memiliki peluang untuk memperluas bisnis mereka ke rentang yang lebih besar dari beban kerja yang sensitif dengan menerapkan teknologi ini yang dapat membantu mengatasi masalah keamanan perusahaan dan membedakan layanan mereka.

Previous article Intel Unite Solution - Solusi Kolaborasi tanpa kabel dan gangguan delay
Next article Virtual Reality dalam Dunia Bisnis