Skip to content
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 021-3030 5533 087878723456 ask@yolori.com
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 087878723456
Untuk Apa Jeff Bezos Mencairkan Saham Amazon Senilai Rp.25 Triliun?

Untuk Apa Jeff Bezos Mencairkan Saham Amazon Senilai Rp.25 Triliun?

Founder Amazon, Jeff Bezos berhasil menyita perhatian media karena telah mencairkan saham Amazon senilai USD 1,8 miliar atau sekitar Rp. 25 triliun. Hal tersebut di beberkan oleh Securities and Exchange Comission yang diajukan kemarin malam.

Berdasarkan hitungan dari majalah Forbes, Jeff Bezos akan menyimpan sekitar USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp. 19 triliun dari hasil penjualannya setelah pajak.

Apakah yang kamu pikirkan mengenai orang terkaya di dunia dengan uang tunai sebanyak itu? Sampai saat ini pun pihak Amazon masih belum berkomentar.

Sebelum itu, Jeff Bezos pernah berkata kalau ia menjual sekitar USD 1 miliar saham setiap tahunnya, untuk mendanai perusahaan antariksa Blue Origin

Tetapi, masih belum ada kejelasan mengenai apakah ada yang di sumbangkan dari uang tersebut. Sebab, Jeff Bezos dikenal sebagai orang yang enggang memberikan sumbangan dari kekayaannya.

Mengutip laman Gizmodo, Jum’at (2/8/2019), hal itu bahkan sudah banyak mendapat kritik dari berbagai pihak.

Jeff Bezos Berdonasi

jeff bezos

Gambar : Medium

Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Bezos sangat berbeda dengan Jeff Bezos, hal itu dikarenakan ia berjanji akan memberikan donasi sebesar USD 36,6 Juta atau kalau di konversikan rupiah menjadi Rp.520 Miliar setelah resmi bercerai dengan Bezos.

"Saya memiliki sejumlah uang untuk dibagikan. Pendekatan saya dengan filantropi akan terus berlanjut walaupun membutuhkan waktu, tenaga, dan kepedulian. Saya tidak akan menunggu lagi. Saya akan tetap melakukannya sampai saya mendapatkan kedamaian," tulis MacKenzie pada Mei lalu.

Pada Juni 2017, Bezos mulai sadar dan ingin memberikan donasi kepada yang membutuhkan. Hal tersebut ditulis pada akun Twitter-nya mengenai tempat yang cocok untuk berdonasi.

Donasi Terbesar Jeff Bezos

Jeff Bezos mempunyai anggapan jika ia berinvestasi di Blue Origin, Washington Post, dan Amazon merupakan salah satu bentuk pendonasian juga.

"Saya suka hal yang terkait dengan jangka panjang. Blue Origin, Washington Post, dan Amazon merupakan suatu bentuk berkontribusi sosial untuk masyarakat dengan cara kerjanya sendiri-sendiri," tulis Jeff Bezos.

"Tapi saya pikir, saya ingin melakukan banyak kegiatan filantropi untuk membantu orang di sekitar, dalam waktu jangka panjang, pendek atau saat ini," tambahnya.

Sejauh ini, Jeff Bezos melakukan donasi terbesarnya kepada tunawisma di Amerika Serikat, sekitar USD 2 miliar atau setara dengan Rp. 28 Triliun. Dan juga, ia memberikan donasi kepada siswa yang membutuhkan.
Previous article Berkolaborasi Online Di Era Transformasi Digital
Next article Aplikasi Pinjaman Online Mencuri Data Gojek, Grab, dan Tokopedia