Skip to content
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 021-3030 5533 087878723456 ask@yolori.com
Buka Setiap Hari (10:00-21:00) 087878723456
Berkolaborasi Online Di Era Transformasi Digital

Berkolaborasi Online Di Era Transformasi Digital

Dijaman modern ini, telah ada teknologi berbasis kecerdasan buatan yang biasa disebut Artificial Intelligence (AI) dan Cloud Communications (berkomunikasi melalui internet), dengan adanya teknologi tersebut membuat kolaborasi untuk maju ke level berikutnya atau disebut juga cognitive collaboration tercipta.

Kolaborasi tersebut mempunyai konsep untuk mengubah cara berkomunikasi, bertukar informasi data dengan mudah,nyaman, dan aman. Serta untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Belum lama ini, seminar yang diadakan di Jakarta dengan judul “Cognitive Collaboration-The Next Level of Digital Transformation”, PT. Multipolar Technology Tbk dan Cisco membahas mengenai pemanfaatan teknologi tersebut pada era transformasi digital.

Dilansir Liputan6.com, "Perbedaan lokasi, jarak, dan waktu jangan sampai menghambat aktivitas kita. Koordinasi dan komunikasi kini tidak lagi dibatasi dengan kubikel dan ruang rapat, namun bisa dilakukan di mana saja sehingga kinerja dan produktivitas tetap terjaga,” kata Yohan Gunawan, Group Head Infrastructure Hardware PT Multipolar Technology Tbk, melalui keterangannya, Rabu (7/8/2019).

Cognitive collaboration adalah sebuah konsep yang diusung oleh Cisco untuk mempermudah berkomunikasi sehingga tidak selalu dilakukan di ruang rapat ataupun kubikel kerja, dengan memanfaatkan solusi Cisco Webex.

Pada saat jadwal rapat sedang padat, seringkali kemacetan dan kepadatan lalu lintas menghambat kelancaran komunikasi serta produktivitas.

Sekarang, hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena sudah ada teknologi yang memungkinkan kita bertemu secara virtual tanpa harus bertemu secara langsung.

Konferensi Virtual

Cisco Webex adalah sebuah platform untuk berkolaborasi online yang memudahkan penggunanya untuk bertemu dimanapun dan kapanpun dengan mudah, nyaman, dan aman.

Baca Juga : Prediksi Banjir Dan Kelola Sampah Menggunakan Google AI

Para pengguna akan bertemu melalui video conference di manapun dan kapanpun hanya melalui perangkatnya masing-masing dalam waktu bersamaan tanpa harus bertemu dalam sebuah ruangan, dengan kemanan yang terjamin.

Platform ini dapat di integrasikan dengan sistem video conferencing apa aja sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi menggunakan perangkat apa saja, dimana saja, dan kapan saja. Ditambah lagi kualitas videonya bisa mencapai ketajaman hingga Full HD.

Previous article Ancaman Hukuman 10 Tahun Penjara Untuk Para Pencuri Data
Next article Untuk Apa Jeff Bezos Mencairkan Saham Amazon Senilai Rp.25 Triliun?