Skip to content
Acer Swift 3 Infinity 4 Hadir dengan Warna Ocean Blue di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Acer Swift 3 Infinity 4 Hadir dengan Warna Ocean Blue di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Acer Indonesia belum lama ini telah menggandeng ilustrator ternama tanah air, Diela Maharanie, dan menghadirkan laptop keren Acer Swift 3 Infinity 4 varian warna Ocean Blue. Jika dilihat dari spesifikasinya, Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue ini sama dengan Swift 3 Infinity 4 standar. Kelebihan laptop edisi spesial ini hanya pada warna LID cover dan bodinya yang unik dan terlihat lebih fresh, serta diproduksi dalam jumlah terbatas.

Harga laptop Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue ini tak jauh dengan varian standarnya yakni Rp 12.499.000 dan sudah termasuk aplikasi Microsoft Office Home and Student 2019 pre-installed. Pembeli laptop ini juga mendapatkan sebuah jaket dengan kreasi spesial embroidered patch edisi terbatas.

“Sebagai seorang ilustrator, warna dan desain adalah dua hal yang sangat penting dalam kehidupan saya sehari-hari. Dengan warna yang stylish, laptop tipis Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue mampu memberikan saya inspirasi desain yang lebih segar," kata Diela Maharanie.

Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kecerahan hingga 300 nits dan menawarkan cakupan 100% sRGB color gamut. Tak heran, laptop ini cocok untuk menangani grafis berkat warna yang dihasilkan layarnya yang akurat. Layar laptop ini sudah mengusung bezel tipis yang membuat dimensinya ringkas.

Performa menjadi daya tarik tersendiri untuk laptop Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core (8 thread) generasi Tiger Lake atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 1.2-2.8 GHz dan TurboBoost hingga 4,7GHz. Laptop ringkas Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB LPDDR4x 3200Mhz onboard dual-channel, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Bagi yang membutuhkan kinerja lebih tinggi, Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue menghadirkan fitur Alternative Thermal Modes yang dapat meningkatkan performa prosesor secara signifikan yang dapat diaktifkan melalui shortcut Fn+F. Selain itu, laptop tipis ini juga mengadopsi desain elevated hinge yang membuat bodi laptop sedikit terangkat saat engsel terbuka, sehingga menghasilkan sudut yang lebih nyaman untuk mengetik.

Sedangkan untuk performa grafis, Acer Swift 3 Infinity 4 ini terbilang sangat powerful di kelasnya berkat dukungan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Iris Xe Graphics G7 tanpa dukungan grafis diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 200 – 1250MHz. Performa grafis Intel Iris Xe Graphics G7 ini bahkan bisa dikatakan setara dengan GPU diskrit entry-level seperti Nvidia GeForce MX350.

Sektor media penyimpanan, Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) hingga 512GB PCIe 3x2 M.2 NVMe yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien. Tak hanya itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 x64 dan Microsoft Office Home and Student 2019 pre-installed.

Konektivitas Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue cukup lengkap dengan dukungan WiFi 6 IEEE 802.11 a/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen2, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support DisplayPort, Thunderbolt 4, dan Power Delivery), Port HDMI, dan port combo audio.

Acer Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue telah mengantongi sertifikat Intel EVO dan dibekali baterai berkapasitas 50Whrs. Daya tahan baterai laptop ini diklaim mencapai 16 jam dan didukung fitur fast charging. Tak hanya itu, laptop ini dapat menyala dari mode sleep dalam hitungan detik saja.

Artikel sebelumnya Rekomendasi 5 Laptop Murah untuk Sekolah Daring
Artikel berikutnya LG UltraFine OLED Pro, Monitor 32 Inci OLED Pertama di Dunia dengan Resolusi 4K UHD