5 Laptop gaming terbaik yang bisa kamu pilih

5 Laptop gaming terbaik yang bisa kamu pilih

Prosesor tinggi, kartu grafis mumpuni, RAM besar dan media penyimpanan yang juga tidak kalah besar, itulah bahan pertimbangan utama saat memilih laptop gaming. Selain itu, ukuran dan resolusi layar juga perlu diperhatikan. Tapi apakah laptop spesifikasi tinggi saja sudah cukup? Bagi kamu yang menginginkan gaming experience yang lebih dari biasanya, inilah 5 rekomendasi laptop gaming terbaik.

Alienware 17 R5

Alienware 17 R5

Kalau bicara soal juaranya laptop gaming, Alienware pastilah jawabannya. Laptop besutan Dell ini memiliki semua yang dibutuhkan oleh gamer kelas berat. Sebut saja prosesor Intel Core i9, RAM 32 GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080, media penyimpanan sebesar 1,5 TB dan layar 17,3 inci beresolusi 1440ppi.

Dengan spesifikasi setinggi itu, rasanya tidak ada game yang tidak bisa dimainkan di Alienware 17 R5. Gaming experience yang disajikan pun dijamin sesuai dengan ekspektasi, bahkan melebihi.

 

ASUS ROG Zephyrus (GX501VI)

ASUS ROG Zephyrus (GX501VI)

ASUS ROG series sebenarnya sudah lama menarik perhatian para gamer. Namun melalui ASUS ROG Zephyrus (GX501VI), produsen laptop asal Taiwan ini seakan semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain besar dalam industri laptop gaming.

Ketangguhan ASUS ROG Zephyrus (GX501VI) dapat dilihat dari spesifikasinya yang sangat tinggi. Prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 dan layar berukuran 15,6 inci beresolusi 1080ppi.

Menariknya di sini, kamu tidak akan menjumpai media penyimpanan berkapasitas besar layaknya yang biasa dijumpai pada laptop gaming pada umumnya. ASUS ROG Zephyrus (GX501VI) hanya dibekali media penyimpanan sebesar 512 GB. Hanya saja, media penyimpanan tersebut sudah menggunakan teknologi SSD yang jauh lebih cepat dan tangguh jika dibandingkan dengan harddisk.

 

Lenovo Legion Y530

Lenovo Legion Y530

Kalau kamu mencari laptop gaming dengan harga yang cukup terjangkau, Lenovo Legion Y530 bisa jadi pertimbangan. Sama seperti laptop gaming pada umumnya, Lenovo Legion Y530 mengusung layar berukuran 15,6 inci beresolusi 1080ppi. Dari segi spesifikasi laptop ini juga terbilang cukup tinggi.

Di bagian prosesor, Lenovo Legion Y530 sudah menggunakan prosesor Intel Core i5. RAM yang terpasang sudah 8 GB sudah sudah dibekali kartu grafis Nvidia GeForce 1050. Untuk urusan media penyimpanan, Lenovo membekali laptop ini dengan SSD berkapasitas 256 GB. Kecil memang, namun sangat cepat untuk urusan membaca dan menulis data.

Karena spesifikasi yang ditawarkan tidak begitu tinggi, kemampuan laptop ini dalam bermain game juga terbatas. Meski demikian, laptop gaming ini sudah mampu memainkan sebagian besar game-game PC populer.

 

Razer Blade

Razer Blade

Laptop yang satu ini mungkin tidak memiliki gaya desain khas laptop gaming seperti seri Alienware ataupun ASUS ROG. Namun kalau bicara soal game, Razer sebenarnya bukanlah nama yang asing. Jadi soal performa bermain game, Razer Blade jelas pantas menyandang sebutan laptop gaming kelas berat.

Ketangguhan Razer Blade dalam memainkan game-game berat tidak terlepas dari spesifikasinya yang tinggi. Di bagian prosesor, laptop berukuran 15,6 inci dan beresolusi 1080ppi ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7. Kapasitas RAM yang dimilikinya juga besar, yakni sebesar 16 GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya sendiri, Razer Blade menggunakan SSD berkapasitas 512 GB.

Spesifikasi tersebut sudah sangat cukup untuk memainkan game-game berat dengan setting grafik maksimal. Berkat penggunaan SSD sebagai media penyimpanan, kecepatan baca dan tulis laptop ini juga cepat. Ini jelas satu keunggulan saat digunakan untuk bermain game.

 

Acer Predator Helios 300

Acer Helios 300

 

Kalau bicara soal laptop gaming kelas menengah, nama Acer rasanya sulit untuk diabaikan. Lewat Acer Predator Helios 300, produsen laptop asal Taiwan ini menunjukkan bahwa laptop gaming bisa dibuat dengan dana yang lebih sedikit.

Acer Predator Helios 300 sendiri memiliki gaya desain yang sama seperti laptop gaming pada umumnya. Desainnya terlihat futuristik dengan beberapa lekukan tegas. Dari segi spesifikasi, laptop 15,6 inci dan beresolusi 1080ppi ini juga sudah sangat memadai. Penggunaan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce 1070 bisa dijumpai di sini.

Media penyimpanannya sendiri memang hanya sebesar 512 GB. Akan tetapi Acer Predator Helios 300 sudah menggunakan teknologi SSD demi mendapatkan kecepatan baca dan tulis maksimal.

Kelima laptop gaming di atas sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 secara pre-installed. Jadi kamu tidak perlu lagi dipusingkan soal urusan instal sistem operasi lagi.

Previous article Tips memilih laptop untuk mahasiswa
Next article Tips memilih laptop gaming dengan budget tipis