Lenovo Yoga 9i Meluncur di Indonesia, Andalkan Layar OLED

Lenovo Indonesia secara resmi telah memperkenalkan laptop dengan form factor 2 in 1 premium terbaru melalui seri Lenovo Yoga 9i. Keunggulan laptop hybrid premium ini adalah dibekali layar 4K UHD berteknologi OLED yang ditenagai oleh prosesor Intel Core 12th gen terbaru yang powerful di kelasnya.

Lenovo Yoga 9i tampil dengan desain elegan dengan casing berbahan 3D glass yang mewah dan kokoh, serta tampil dengan ketebalan sasis hanya 14,9 mm saja. Harga resmi laptop Lenovo Yoga 9i di Indonesia adalah Rp 26.999.000.

“Dengan komitmen dalam menyediakan smarter technology for all, Lenovo senantiasa terus melakukan berbagai inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Hari ini, melalui peluncuran lini produk Lenovo Yoga 9i di Indonesia merupakan jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan laptop premium dan bertenaga, namun tetap modis serta serbaguna untuk mengubah cara mereka hidup, bekerja dan bermain,” ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Yoga 9i ini dibekali layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi 4K Ultra HD (UHD) 3840 x 2400 piksel piksel berteknologi OLED yang ciamik yang mampu menampilkan 100% DCI-P3 color gamut dan kecerahan hingga 500 nits. Engsel layar Yoga 9i dapat diputar 360 derajat untuk penggunaan yang fleksibel.

Performa menjadi daya tarik tersendiri untuk laptop Lenovo Yoga 9i karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-1280P 14-core (20 thread) generasi Alder Lake atau Intel Core generasi ke-12 yang terdiri dari hexa-core P-core 1,8 GHz TurboBoost 4,8GHz + octa-core E-core 1,3GHz TurboBoost 3,6GHz untuk varian tertingginya, sehingga mampu menangani beban komputasi berat saat ini saat ini. Laptop hybrid terbaru ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB LPDDR5 5200MHz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Sedangkan untuk performa grafis, Lenovo Yoga 9i ini terbilang sangat powerful di kelasnya berkat dukungan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Iris Xe Graphics G7 tanpa dukungan grafis diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 400 – 1450MHz.

Sektor media penyimpanan, Lenovo Yoga 9i ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) hingga maksimal 1TB PCIe 4.0 x4 M.2 NVMe yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien. Tak hanya itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 11 Home dan Microsoft Office Home and Student 2021 pre-installed.

Konektivitas laptop hybrid Lenovo Yoga 9i cukup lengkap dengan dukungan WiFi 6E 802.11AX (2 x 2), Bluetooth 5.2, Port USB 3.2 Gen2, Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support data transfer, DisplayPort 1.4 dan Power Delivery 3.0), Port Thunderbolt 4 (support data transfer, DisplayPort 1.4 dan Power Delivery 3.0), dan combo audio jack.

Lenovo Yoga 9i dibekali baterai berkapasitas 75Whrs 4 cell yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani bekerja hingga 10 jam. Laptop hybrid ini dibekali dengan empat buah speaker stereo dari Bowers & Wilkins yang terdiri dari 2 x 2W tweeters dan 2 x 3W woofers yang mampu menghasilkan suara imersif.

Laptop Lenovo Yoga 9i ini dibekali dengan fitur Smart Sense Solution mencakup aplikasi Smart Note yang memungkinkan pencatatan yang nyaman langsung dari lock screen, Flip-to-boot untuk akses instan, Smart Power untuk mengoptimalkan laptop untuk menghasilkan performa terbaik, Smart presence detection, sensor time-of-flight yang mendeteksi keberadaan pengguna dan menyesuaikan perilaku laptop untuk keamanan dan kemudahan penggunaan.