Aplikasi Email Client Terbaik di Windows

Anda adalah seorang pegawai atau pebisnis yang sering berkutat dengan puluhan atau bahkan ratusan email setiap harinya? Jika ya, mungkin memanfaatkan aplikasi email client adalah solusi tepat untuk meningkatkan produktivitas. Selain lebih praktis dan tidak bergantung pada browaer, aplikasi email biasanya dibekali dengan fitur tambahan yang menarik.

Saat ini ada banyak aplikasi email client gratis maupun berbayar untuk sistem operasi Windows. Hal ini membuat pengguna bingung, mana yang cocok dan terbaikl untuk bekerja? Berikut ini 5 aplikasi email client terbaik yang dapat dipertimbangkamn untuk sistem operasi Windows.

Thunderbird

Tak bisa dipungkiri bawah Thunderbird adalah salah satu aplikasi email client powerful yang terbaik untuk sistem operasi Windows. Tampilan antarmuka Thunderbird ini memang tidak terlalu modern atau bukan yang paling stylish jika dibandingkan para pesaingnya. Meski demikian, antarmukanya sangat mudah dimengerti dan nyaman digunakan.

Beberapa fitur andalan email client Thunderbird antara lain pengguna dapat menentukan di mana email disimpan secara lokal, menjadwalkan pencadangan, dan mengelola pengaturan server. Thunderbird juga menyediakan beberapa fitur keamanan seperti enkripsi end-to-end yang tidak ditemukan di aplikasi lain. Thunderbird juga menyediakan fungsi add-on untuk menambah fungsi dan kemampuannya.

Mailbird

Jika kurang suka dengan tampilan antarmuka yang sudah mulai ketinggalan seperti yang ditawarkan Thunderbird, mungkin Anda lebih cocok menggunakan email client Milbird. Aplikasi ini tampil dengan antarmuka yang sangat modern dan nyaman digunakan. Fitur yang ditawarkan juga powerful dan bahkan terintegrasi dengan beberapa layanan seperti Slack, Trello, Google Drive, Dropbox, Twitter, dan sebagainya. Sayangnya, aplikasi Mailbird ini berbayar, yakni mulai $39.

Microsoft Outlook

Tak bisa dipungkiri bahwa Microsoft Outlook telah menjadi klien email masuk untuk bisnis besar dan kecil. Ini adalah platform canggih dengan banyak fitur canggih, tetapi masih relatif mudah digunakan. Aplikasi email client ini bahkan telah ada sejak tahun 90-an dan menawarkan integrasi dengan layanan Microsopft Office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan SharePoint.

Kiwi for Gmail

Jika Anda adalah pengguna email Gmail dari Google, mungkin dapat mempertimbangkan aplikasi email client dari Kiwi for Gmail. Keunggulan utama aplikasi Kiwi for Gmail adalah menawarkan antarmuka modern yang mudah dimengerti dan terintegrasi dengan layanan Google Docs yang memungkinkan pengguna membuka salah satu layanan Google tanpa repot harus membuka tab atau window baru.

Windows Mail

Windows Mail adalah salah satu aplikasi email client gratis yang simpel, tetapi menawarkan performa dan fitur yang powerful. Focused Inbox menjadi fitur andalan Windows Mail ini yang memungkinkan aplikasi tersebut mempelajari email mana yang dibaca pengguna secara teratur dan menempatkannya di kotak masuk terpisah.

Ada juga add-on Microsoft To Do yang memungkinkan pengguna menjadwalkan tugas dan membuat daftar tugas berulang dengan beberapa klik dari bilah tugas.