Ini 5 Keunggulan Laptop Canggih Dell XPS 13 Plus

Lini XPS selama ini menjadi andalan Dell untuk kelas atas dan bisa dikatakan sebagai salah satu laptop kelas flagship yang mengandalkan ukuran sangat ringkas, tipis, dan tetap menawarkan performa kencang. Dell XPS 13 Plus adalah salah satu seri terbaru yang cukup menarik menurut penulis karena menawarkan beberapa fitur dan keunggulan yang cukup revolusioner dan membantu produktivitas.

Dell XPS ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2022 dan tampil dengan desain yang sangat minimalis. Berikut ini lima keunggulan Dell XPS 13 Plus yang membuatnya menjadi salah satu laptop kelas atas yang patut diperhitungkan.

Desain yang minimalis dan elegan

Salah satu daya tarik utama Dell XPS 13 Plus adalah desain yang minimalis dan begitu elegan. Laptop ini tampil dengan deain yang simpel, tetapi terlihat mewah dengan dukungan material premioum dari aluminium dan kaca berkualitas tinggi. Layarnya hadir dengan bezel yang sangat tipis dan bergaya edge-to-edge, sehingga ukuran secara umum bisa lebih ringkas.

Bagian interior laptop ini tak kalah mewah dengan desain zero-lattice keyboard yang bergaya edge-to-edge. Ukuran tuts-nya lebih besar dan tidak terdapat celah di antara tuts keyboardnya guna mendukung kenyamanan mengetik. Selain itu, Dell XPS ini juga hadir dengan seamless glass touchpad yang mana touchpad terlihat menyatu dengan palmrest tanpa ada garis pemisahnya.

Baca Juga :  Dell Inspiron 16 5625, Laptop Layar Besar Bertenaga AMD Ryzen 5000

Memiliki fitur capacity touch

Fitur andalan Dell XPS 13 Plus yang tak dimiliki oleh laptop lain adalah capacitive touch. Fitur ini adalah serangkaian tombol shortcut kapasitif yang berada di atas keyboard untuk memudahkan pengguna mengakses atau mengatur fitur tertentu pada laptop dengan cepat, seperti brightness, volume suara, mode display, dan sebagainya.

Dell XPS 13 Plus dengan layar 13,4 inci yang superior

Tak hanya tampil dengan bezel yang tipis, Dell XPS 13 Plus juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi. Laptop ini diperkuat layar 13,4 inci yang menyediakan opsi sentuh atau non sentuh. Panel layarnya sendiri terdiri dari dua varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni panel OLED dengan resolusi 3,5K atau 4K UHD dengan teknologi panel IPS. Layarnya juga mampu menghasilkan warna yang kaya dengan 100% sRGB color gamut atau 90% DCI-P3 color gamut.

Baca Juga :  Dell S2721DGF, Monitor Idaman Gamer Dengan Resolusi QHD

Dell XPS 13 Plus dilengkapi dual sensor kamera dan express sigh-in

Dell XPS ini diperkuat dengan dua buah sensor kamera atau webcam, yakni sensor infrared dan RGB secara terpisah. Kedua sensor ini bekerja sama untuk menghasilkan gambar yang baik saat video call atau video conference, meski dalam kondisi low-light.

Laptop canggih ini juga dibekali dengan fitur keamanan ExpressSign-In yang didukung oleh Windows Hello. Berkat fitur ini, pengguna dapat login ke laptop dengan cara melihat ke arah layar dan tanpa menyentuh apapun. ExpressSign-In juga dapat mendeteksi kehadiran pengguna dan secara otomatis mengunci layar ketika pengguna tidak terdeteksi tidak hadir di depan laptop.

Laptop yang ramah lingkungan

Salah satu keunggulan Dell XPS ini telah menggunakan material yang ramah lingkungan atau diproses dengan menggunakan energi yang dapat diperbarui. Dell XPS ini menggunakan packing yang terbuat dari material yang 100% daur ulang dan 100% dapat didaur ulang kembali. Casing aluminiumnya juga dibuat dengan energi hydropower yang dapat diperbarui.