Dell Ultra Sharp U3219Q, Monitor 4K Impian Desainer Grafis & Content Creator

Anda membutuhkan monitor yang mumpuni untuk desain grafis dan kreasi konten? Salah satu monitor kompeten yang cocok untuk desainer grafis atau content creator profesional adalah Dell Ultra Sharp U3219Q. Monitor ini tak hanya menawarkan ukuran yang besar, tetapi juga resolusi tinggi yang mencapai 4K UHD.

Salah satu keunggulan monitor Dell Ultra Sharp U3219Q adalah menggunakan panel jenis IPS (In-Plane Switching) berkualitas tinggi. Selama ini panel IPS dikenal menawarkan reproduksi warna yang jauh lebih superior ketimbang panel lain seperti TN atau VA. Tak hanya itu, panel IPS yang digunakan oleh Dell Ultra Sharp U3219Q juga menawarkan sudut pandang yang luas.

Monitor canggih Dell Ultra Sharp U3219Q ini hadir dengan ukuran 31,5 inci dengan resolusi 4K Ultra HD 3840 x 2160 piksel dengan refresh rate 60Hz. Resolusi yang tinggi membuat monitor ini mampu menghadirkan pengalaman visual yang imersif dan detail. Akurasi warnanya pun cukup andal dengan cakupan warna 99% sRGB, 95% DCI-P3, dan juga 99% REC-709, serta mampu menghadirtkan kedalaman warna hingga 1,07 milyar warna.

Baca Juga :  Ini 5 Fitur Unggulan Dell Inspiron 14 2-in-1 7425 yang Wajib Diketahui

Keunggulan Dell Ultra Sharp U3219Q adalah telah mengantongi sertifikat Display HDR 400 dari VESA. Monitor yang mengantongi sertifikat VESA Display HDR 400 ini artnya mampu menghasilkan tingkat kecerahan mencapai 400 cd/m2 atau candela per meter persegi. Satuan ini juga sering disebut dengan nits yang mana rata-rata monitor di kelasnya hanya mampu menghasilkan kecerahan hingga 350 nits saja.

Semakin tinggi tingkat kecerahan yang ditawarkan sebuah monitor, maka gambar yang tampil akan semakin baik dan tajam. Selain itu, Dell Ultra Sharp U3219Q yang mengantongi sertifikasi VESA Display HDR 400, sehingga dapat menampilkan foto dan video dengan warna yang sesungguhnya dan terlihat lebih nyata. Hal ini penting agar desainer grafis maupun cerator content lebih mudah melakukan proses color grading.

Daya tarik lain yang ditawarkan oleh monitor Dell Ultra Sharp U3219Q ini adalah port konektivitas yang lengkap, yakni dua buah port HDMI, dua port DisplayPort, dan tiga buah port USB 3.0. Tak heran, pengguna dapat menghubungkan monitor ini dengan aneka perangkat guna menunjang kinerjanya.

Baca Juga :  Dell Inspiron 5415, Laptop All Rounder Kencang Bertenaga Ryzen 5000

Monitor Dell Ultra Sharp U3219Q ini dilengkapi dengan dudukan dengan engsel yang kuat dan fleksibel. Pengguna dapat memutar dan menggunakan monitor dalam berbagai mode seperti pivot, tilt, swivel, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan. Harga Dell Ultra Sharp U3219Q memang cukup tinggi, tetapi sepadan dengan kemampuan yang ditawarkannya, yakni mencapai Rp 17 jutaan.

Salah satu keunggulan monitor Dell Ultra Sharp U3219Q yang tidak dimiliki oleh pesaingnya adalah dukungan 3 tahun layanan onsite service. Sehingga ketika monitor yang dibeli mengalami masalah atau cacat pabrik, dapat menghubungi layanan onsite service dan teknisi Dell akan datang untuk memperbaikinya. Anda tak perlu repot-repot membawa monitor ke service center.