Dell S2721DGF, Monitor Idaman Gamer Dengan Resolusi QHD

Layar monitor memiliki spesifikasi yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Monitor untuk gamer berbeda dengan monitor yang didesain untuk desain grafis. Monitor untuk gamer lebih mengutamakan performa response time yang kencang dan refresh rate yang tinggi. Salah satu monitor gaming yang cukup menarik adalah Dell S2721DGF.

Dell S2721DGF idaman gamer ini tampil dengan desain bezel yang cukup tipis. Sementara pada sisi belakang tampak cukup futuristik dengan desain ventilasi yang unik untuk membuang panas. Harga monitor gaming ini di Indonesia adalah kisaran Rp 7 jutaan.

Monitor Dell S2721DGF menggunakan panel Fast IPS yang menawarkan viewing angle yang sangat luas dan juga reproduksi warna yang sangat baik berukuran 27 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel dengan aspek rasioi 16:9. Tak hanya ukuran yang besar dan resolusi tinggi, layar monitor juga cukup kencang di kelasnya dengan response time hanya 1ms guna mereduksi efek ghosting saat bermain game dengan frame rate tinggi.

Baca Juga :  Mengenal Refresh Rate Layar dan Mengapa itu Penting untuk Gamer

Bahkan, monitor ini sanggup menampilkan 1,07 milyar warna! Bandingkan dengan kebanyakan monitor gaming lain yang terbatas pada 16,7 juta warna. Dell S2721DGF ini juga menawarkan tingkat kontras yang tinggi, yakni 1000:1. Layar monitor Dell S2721DGF dilapisi oleh lapisan anti-glare dengan tingkat kekerasan hingga 3H.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh monitor ini adalah dibekali dengan refresh rate di atas rata-rata, yakni 165Hz melalui DisplayPort atau 144Hz melalui HDMI untuk mendukung pengalaman bermain game modern saat ini. Monitor Dell S2721DGF dipadukan dengan fitur AMD Freesync Premium Pro yang canggih. AMD FreeSync ini adalah teknologi adaptif untuk layar LCD untuk mengurangi efek screen tearing dan stuttering dengan sinkronisasi refresh rate monitor dan frame rate dari GPU. Hal ini membuat animasi berjalan lebih mulus.

Lalu apa perbedaan AMD FreeSync dengan AMD FreeSync Premium Pro pada monitor Dell S2721DGF? AMD FreeSync Premium Pro memiliki segala keunggulan teknologi FreeSync dengan menggabungkan fitur HDR dan teknologi variabel refresh rate yang dapat memberikan pengalaman bermaiun game yang lebih smooth dan warna yang lebih hidup.

Baca Juga :  Layar Laptop Gaming Dengan Resolusi Tinggi Atau Refresh Rate Tinggi, Mana Yang Lebih Cocok untuk Gaming?

Dell S2721DGF dibekali dengan fitur kostumisasi yang siap memanjakan gamer karena memungkinkan pengguna untuk mengatur Timer, FPS Counter, dan dark stabilizer untuk mengatur bayangan. Selain itu, monitor ini juga nyaman digunakan dalam waktu lama karena bebas flicker dan dilengkapi fitur Comfort View yang mereduksi cahaya biru untuk menjaga kesehatan mata.

Banyak gamer yang terlalu fokus pada spesifikasi teknis sebuah monitor gaming dan akhirnya melupakan layanan aftersales. Salah satu keunggulan monitor Dell S2721DGF yang tidak dimiliki oleh pesaingnya adalah dukungan 3 tahun layanan onsite service. Sehingga ketika monitor yang dibeli mengalami masalah atau cacat pabrik, dapat menghubungi layanan onsite service dan teknisi Dell akan datang untuk memperbaikinya. Gamer tak perlu repot-repot membawa monitor ke service center.