Lenovo Legion 5i Pro Diluncurkan di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Lenovo Indonesia secara resmi meluncurkan lini laptop gaming terbarunya melalui seri Legion yang ditenagai oleh prosesor anyar Intel Core 12th Gen yang menggunakan nama sandi Alder Lake. Salah satu varian laptop gaming yang cukup menarik adalah Lenovo Legion 5i Pro yang menawarkan spesifikasi yang gahar dengan fitur yang lengkap.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan.”

“Tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia ini merupakan bentuk jawaban kami atas permintaan para gamer dalam memenuhi kebutuhannya. Kami pun ingin terus mendorong batasan kami untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain dengan hiburan yang lebih cerdas,” ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Berikut ini beberapa keunggulan laptop gaming Lenovo Legion 5i Pro yang membuatnya layak dipertimbangkan.

Kencang dengan Prosesor Intel Core 12th Gen

Keunggulan utama laptop gaming Lenovo Legion 5i Pro adalah performa prosesornya yang kencang dengan Intel Core 12th Alder Lake. Keistimewaan prosesor ini adalah mengusung arsitektur hybrid dengan total jumlah core mencapai 14-core! Prosesor tersebut terdiri dari Performance Core (P-Core) untuk menangani tugas berat dan Efficient Core (E-Core) yang menangani tugas ringan dan background task.

Baca Juga :  Laptop Gaming Dell G15 Generasi Baru Diperkenalkan di Indonesia, Ini Harganya

Tak hanya terdiri dari 14-core, prosesor Intel Core 12th Gen ini juga memiliki 20 thread atau 20 jalur pemrosesan dipadukan dengan TurboBoost hingga 5GHz. Tak heran, prosesor yang digunakan Lenovo Legion 5i Pro ini menawarkan peningkatan kinerja 10 – 20% untuk single-core dan 30 – 40% untuk multi-core jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Solusi Pendinginan Ampuh Coldfront 4.0

Panas adalah musuh utama bagi laptop gaming dan hal ini diatasi dengan baik oleh laptop Lenovo Legion 5i Pro dengan dukungan solusi pendinginan dari Coldfront 4.0. Fitur ini dirancang khusus untuk meredam panas yang dihasilkan oleh laptop saat digunakan untuk bermain game selama berjam-jam dan mempertahankan performa, serta kestabilan.

Coldfront 4.0 telah dikembangkan dari versi sebelumnya dengan dukungan distribusi panas yang lebih baik dan mampu mendukung TDP prosesor maupun GPU yang lebih tinggi. Bukan rahasia lagi jika panas terlalu tinggi akan memicu throttling atau penurunan performa untuk menghindari overheat. Hal ini tak akan dialami oleh Lenovo Legion 5i Pro.

Baca Juga :  Acer Nitro AN515-57, Laptop Gaming Terjangkau Bertenaga Intel Tiger Lake

Performa Maksimal dengan Legion Edge

Salah satu kelebihan laptop gaming Lenovo Legion 5i Pro adalah didukung aplikasi berbasis kecerdasan buatan atau AI untuk memaksimalkan performanya. Fitur tersebut adalah Legion Edge yang terdapat di aplikasi Lenovo Vantage. Gamer dapat memiliki frame rate tertinggi dan mengurangi lag dalam game dengan dukungan overclock untuk CPU dan GPU. Bagian dari Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q).

Fast Charge

Tak hanya smartphone saja yang memiliki fitur fast charge, kini laptop gaming seperti Lenovo Legion 5i Pro juga memiliki fitur serupa yang disebut dengan Rapid Charge. Teknologi Rapid Charge untuk pengisian super cepat sehingga dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 80% hanya dalam 30 menit. Memiliki perlindungan masa pakai baterai yang lebih baik juga membantu memperpanjang masa pakai baterai.