Ini 5 Alasan Dell Inspiron 14 5410 Cocok untuk Mendukung Mobilitas

Pengguna dengan mobilitas tinggi memang membutuhkan laptop yang ukurannya ringkas dan bobotnya ringan, sehingga tidak membebani saat harus berpindah ketempat satu ke tempat lain dengan cepat. Bagi sebagian orang, laptop 13,3 inci dirasa masih kurang luas layarnya untuk bekerja dalam waktu lama. Hal ini tak masalah bagi Dell Inspiron 14 5410 karena menawarkan layar 14 inci dengan ukuran yang tetap ringkas.

Dell Inspiron 14 5410 merupakan sebuah laptop yang cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Hal ini tak lepas dari keunggulan yang dimilikinya, penasaran?

Ukuran Ringkas dan Ringan

Seperti yang sudah penulis singgung di atas, ukuran yang ringkas dengan bobot ringan adalah salah satu syarat mutlak laptop untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Seri Dell Inspiron 14 5410 ini juga hadir dengan ukuran yang cukup ringkas untuk sebuah laptop dengan layar 14 inci.

Dell Inspiron 14 5410 telah dirancang sedemikian rupa dengan layar berbingkai tipis atau Narrow Border untuk mencapai ukuran yang sangat ringkas. Tak hanya itu, Dell Inspiron 14 5410 ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 17,02mm dan bobotnya pun ringan, yakni 1,46 kiloram saja.

Baca Juga :  Ini 5 Fitur Unggulan Dell Inspiron 14 2-in-1 7425 yang Wajib Diketahui

Elevated Design

Salah satu keunggulan laptop yang bakal membuat pengguna nyaman adalah desain unik yang disebut dengan Elevated Design. Mekanisme elevated design ini adalah ketika engsel layar dibuka, maka akan mengangkat keyboard hingga membentuk sudut tertentu.

Manfaat utama Elevated Design ini adalah menciptakan sudut ideal untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman di mana saja pengguna berada. Selain itu, desain ini juga dapat mengoptimalkan output audio serta sirkulasi udara laptop saat digunakan secara intensif.

Baterai Tahan Lama dan ExpressCharge Pro

Pengguna dengan mobilitas tinggi tak hanya membutuhkan ukuran ringkas dan ringan, tetapi juga daya tahan baterai yang lama. Tentunya pengguna tak akan mau mobilitasnya dihambat oleh baterai yang pas-pasan dan harus bergantung dengan colokan. Dell Inspiron 14 5410 ini dibekali baterai 4 cell 54Whrs.

Berdasarkan pengujian MobileMark 2018, Dell Inspiron 14 5410 mampu bertahan hingga 8 jam lebih. Ini sudah lebih dari cukup untuk menemani mobilitas pengguna seharian. Dell juga membekali laptop ini dengan fitur ExpressCharge Boost yang dapat mengisi daya baterai 80% dalam waktu 1 jam saja.

Baca Juga :  Dell Inspiron 15 5515, Laptop All Rounder 15 inci Bertenaga Ryzen 5000

Dell Mobile Connect

Pengguna dengan mobilitas tinggi yang bergelut dengan banyak device seperti smartphone dan tablet, akan dimanjakan oleh Dell Inspiron 14 5410 dengan hadirnya fitur Dell Mobile Connect. Fitur ini memungkinkan laptop berkomunikasi dengan perangkat iOS dan Android, mengelola telepon, screen mirroring, transfer file, dan sebagainya dengan mudah. Hal ini sangat menunjang produktivitas.

Port Lengkap

Laptop yang mengunggulkan desain tipis dan ringan, biasanya dibekali dengan jumlah port yang terbatas. Sehingga harus menggunakan dongle untuk penggunaan sehari-hari. Hal ini tidak berlaku bagi Dell Inspiron 14 5410 karena dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type A, Port USB Type-C yang mendukung Display Port, PowerDelivery, dan Thunderbolt 4.0, HDMI, dan port audio, dan juga card readed. Sehingga tidak memerlukan tambahan dongle lagi.