Keunggulan Dell Vostro 3681 SFF untuk Ruang Kantor Sempit

Tidak semua ruang kantor memiliki luas ruangan yang ideal untuk bekerja. Di kawasan kantor yang padat, beberapa ruangan karyawan harus ditata sedemikian rupa agar dapat menampung lebih banyak personil, sehingga luasnya harus dikorbankan. Lalu bagaimana ruangan sempit dapat menampung sebuah komputer desktop untuk bekerja? Dell Vostro 3681 SFF adalah solusinya.

Dell Vostro 3681 SFF adalah sebuah komputer desktop yang dirancang untuk bisnis dengan ukuran yang sangat ringkas. Berikut ini keunggulan Dell Vostro 3681 SFF yang membuatnya cocok untuk ruangan kantor yang sempit.

Ukuran Sangat Ringkas

Sesuai namanya, Dell Vostro 3681 SFF ini menggunakan casing SFF (Small Form Factor) yang berukuran jauh lebih kecil dari PC desktop yang menggunakan casing full tower. Lini Vostro selama ini didesain untuk pengguna segmen bisnis, kantoran, dan juga enterprise, sehingga didukung fitur keamanan yang lengkap.

Ukuran yang sangat ringkas memungkinkan Dell Vostro 3681 SFF diletakkan di dalam bilik kerja karyawan tanpa terlalu banyak memakan space. Ruang yang tersisa dapat dimanfaatkan karyawan untuk menaruk berkas atau bekerja dengan dokumen lainnya.

Baca Juga :  Dell XPS 8940, PC Desktop Powerful untuk Kreator Konten

Performa Setara PC Desktop Full Size

Meski komputer desktop Dell Vostro 3681 SFF ini berukuran sangat kecil, tetapi spesifikasi yang diusungnya setara dengan komputer desktop full size. Tak heran, performanya dalam menangani beban kerja masa kini sama persis dengan komputer biasa yang ukurannya jauh lebih besar.

Saat ini ada dua pilihan prosesor yakni Intel Core i7-10700 generasi Comet Lake yang mengusung octa-core 16 thread dengan kecepatan standar 2,9Ghz dan Turbo hingga 4,8GHz.

Sedangkan Dell Vostro 3681 SFF varian yang lebih murah ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-10100 generasi Comet Lake yang mengusung quad-core 8 thread dengan kecepatan standar 3,6Ghz dan Turbo hingga 4,3GHz. Tak heran, komputer mini ini sanggup menangani beban pekerjaan kantor yang cukup berat.

Komputer mini Dell Vostro 3681 SFF dibekali dengan memori RAM mulai dari 4GB dan masih dapat dilakukan upgrade hingga maksimal 32GB DDR4 2666MHz jika dibutuhkan. Tak heran, performanya cukup andal menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu atau multitasking.

Solusi Penginginan yang Andal

Banyak yang berpikir bahwa komputer mini seperti Dell Vostro 3681 SFF tidak efektif membuang panas, sehingga mudah overheat atau throttling. Namun, anggapan tersebut ternyata salah. Dell telahg merancang sedemikian rupa dan membekali kompututer mini Vostro 3681 SFF dengan solusi pendinginan yang andal untuk membuang panas.

Baca Juga :  Dell Inspiron 15 5515, Laptop All Rounder 15 inci Bertenaga Ryzen 5000

Paket Pembelian Lengkap

Era modern seperti ini, pebisnis biasanya menghindari hal yang ribet dan tidak efektif termasuk saat pengadaan PC untuk karyawan. Dell Vostro 3681 SFF ini sudah hadir dengan paket lengkap monitor Dell E2016HV LCD berukuran 19,5 inci dengan resolusi full HD, keyboard, dan mouse wired atau berkabel sehingga dapat langsung digunakan untuk bekerja. Kantor tak perlu repot membeli periferal pendukung lainnya karena sudah ada dalam paket pembelian siap kerja.

Layanan After Sales

Salah satu keunggulan Dell Vostro 3681 SFF adalah layanan after sales yang praktis dengan Dell Prosupport. Hal ini memudahkan pengguna karena saat ada masalah, cukup menghubungi layanan after sales Dell dan teknisi akan datang untuk memperbaiki tanpa harus repot mengangkut sendiri PC ke service center.