Mengenal Dell Mobile Connect, Sambungkan Smartphone dengan Mudah ke Laptop

Saat ini banyak konsumen atau pekerja bisnis UMKM yang harus bekerja di depan PC atau laptop sembari berkomunikasi melalui smartphone. Kegiatan multitasking ini memang terlihat sepele, tetapi sebenarnya melelahkan dan dapat memecah fokus. Dell cukup tanggap dengan tren ini kemudian memberikan solusinya dengan meluncurkan Dell Mobile Connect.

Aplikasi Dell Mobile Connect ini dapat menghubungkan smartphone ke laptop dengan segala fungsi di dalamnya. Sekilas, apa yang ditawarkan oleh Dell Mobile Connect mirip dengan aplikasi PC Suite di smartphone jaman dulu dengan dukungan fitur ynag jauh lebih maju. Dell Mobile Connect ini kompatibel dengan semua lini produk Dell seperti XPS, Alienware, Inspiron, Vostro, dan G-series yang telah dilengkapi Bluetooth dan menggunakan sistem operasi Windows 10 atau lebih baru.

Tak hanya itu, salah satu keunggulan Dell Mobile Connect ini adalah kompatibel dengan dua platform smartphone terbesar saat ini yakni Android dan Apple iOS. Untuk dapat menggunakan Dell Mobile Connect di PC Dell, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal Dell Mobile Connect Companion App melalui Play Store atau App Store. Lalu sehebat apakah aplikasi Dell Mobile Connect?

Baca Juga :  Dell Inspiron 15 3511, Laptop 15 inci yang Cocok untul All Rounder

Fungsi Telepon

Aplikasi Dell Mobile Connect ini memungkinkan pengguna mengetahui dan menerima telepon di smartphone langsung melalui PC dengan menggunakan mic dan speaker PC Dell. Hal ini lebih praktis karena pengguna tak perlu beralih ke smartphone untuk sekadar menerima telepon.

Membalas SMS dan Mengakses Kontak

Masih sering menggunakan SMS? Melalui aplikasi Dell Mobile Connect, SMS yang masuk akan tampil di PC atau laptop dan pengguna dapat langsung membalasnya dengan cepat dengan memanfaatkan keyboard PC. Tak hanya itu, Dell Mobile Connect juga dapat mengakses kontak dan mengirimkannya ke orang lain dengan lebih cepat, serta praktis.

Mengirim dan Menerima File Secara Nirkabel

Selama ini cara paling banyak dilakukan orang untuk memindahkan file dari PC/laptop ke smartphone atau sebaliknya dilakukan dengan memanfaatkan kabel data USB, kemudian file dipindahkan secara manual. Bagi pekerja atau konsumen yang memiliki jadwal dan deadline padat, hal ini bisa menjadi rumit dan kurang praktis.

Baca Juga :  Dell XPS 13 9310, Laptop Premium Ringan dengan Layar 4K UHD

Melalui aplikasi Dell Mobile Connect, pengguna dapat mengirim file dari PC/laptop Dell ke smartphone atau sebaliknya secara nirkabel. Ini sangat praktis karena pengguna cukup melakukan drag n drop, kemudian file akan secara otomatis ditransfer tanpa repot harus menancapkan kabel terlebih dahulu.

Screen Mirroring

Salah satu fitur unggulan Dell Mobile Connect yang tak dimiliki oleh para pesaingnya adalah fungsi screen mirroring. Pengguna dapat menampilkan layar smartphone ke PC atau laptop menggunakan metode mirroring. Selain itu, pengguna dapat mengoperasikan smartphone, buka tutup aplikasi, dan berkomunikasi melalui layar mirror tadi menggunakan keyboard PC, sehingga tidak perlu beralih layar PC ke smartphone atau sebaliknya.