Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition Resmi Hadir di Indonesia, Apa Istimewanya?

Asus menggandeng musisi Alan Walker dan meluncurkan laptop gaming ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition. Laptop canggih ini juga telah diluncurkan di Indonesia dan sudah dibuka pre-order dengan harga Rp 30.999.000. lalu apa sitimewanya Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition dibandingkan dengan ROG Zephyrus G14 biasa?

Keistimewaan Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition andalan Asus ini hadir dengan desain eksklusif dengan adanya aksen plat logam pada LID covernya. Berbeda dengan seri Zephyrus G14 biasa, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini dibekali LED AniMe Matrix berwarna Spectre Blue yang eksklusif.

Nuansa Alan Walker di ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition kian kuat dengan dukungan panel bawah laptop dan keyboard dengan konsep desain berbeda. Tak lupa, Asus menyematkan animasi booting dan wallpaper ekslusif bertema Alan Walker. Dalam paket pembeliannya, terdapat baseball cap atau topi dan kaus kaki bertema Alan Walker yang keren.

Hal yang paling menarik dari Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini adalah paket pembeliannya berupa boks berbentuk audio synthesizer yang disebut ROG Remix. Bukan sekadar boks penjualan, ROG Remix ini bisa berfungsi sungguhan untuk melakukan remix lagu atau musik guna mengakomodasi kreativitas pengguna.

Baca Juga :  Asus ROG Zephyrus M16 GU603Z Diperkenalkan, Andalkan Dukungan Prosesor Intel Core Generasi Ke-12

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi IPS-Level resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel dengan aspek rasio 16:10 dan mampu memancarkan warna 100% DCI-P3 color gamut. Akurasi warna layar laptop gaming ini tak perlu diragukan lagi karena sudah mengantongi PANTONE Validated. Layar Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition telah mendukung Dolby Vision dan refresh rate hingga 165Hz dengan teknologi adaptive sync untuk mengurangi efek screen shuttering dan screen tearing.

Soal performa, Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition yang masuk pasar Indonesia ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HS generasi APU (Accelerated Processing Unit) Cezanne H yang mengusung octa-core 16 thread berarsitektur Zen 3 yang berlari dengan kecepatan 3,3GHz dengan Turbo maksimal 4,6GHz. Laptop andalan Asus ini didukung RAM default 16GB DDR4-3200MHz dual-channel yang masih dapat di-upgrade hingga jika dibutuhkan.

Sektor grafis, Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition varian terendah  mengusung Nvidia GeForce RTX 3050 Ti yang berbasis chip GA107 yang menggunakan arsitektur Ampere. Grafis Grafis GeForce RTX 3050 Ti ini mengandalkan 2560 CUDA core berkecepatan 1222MHz dan turbo 1485MHz yang dipadukan dengan 80 TMUs, dan 48 ROPs. Adapun varian yang lebih murah dengan GeForce RTX 3050.

Baca Juga :  Mengenal Keunggulan Layar Asus OLED

Kartu grafis GeForce 3050 Ti yang diusung oleh laptop gaming Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini dikawinkan dengan memori VRAM 4GB GDDR6 berkecepatan 12Gbps dengan antarmuka memori 128-bit.

Sektor multimedia tampaknya cukup menonjol di Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, hal ini terbukti dengan dukungan enam buah speaker yang terdiri dari 2 x 2W tweeter dan 4 x 2W woofer yang ditandemkan dengan teknologi Smart AMP dan Dolby Atmos audio.

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home x64 lengkap dengan Microsoft Office Home & Student Edition 2019 asli pre-installed.

Daya tahan baterai laptop Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini bisa dikatakan cukup mumpuni karena kapasitasnya 76Whr 4-cell Li-ion battery Battery untuk memenuhi kebutuhan dayanya saat mobile. Daya tahan baterainya diklaim sanggup bertahan hingga 9 jam untuk memutar video.