7559

tekno.tempo.co – Dell Indonesia pada hari ini, Selasa, 23 Februari 2016, secara resmi memperkenalkan laptop Dell Inspiron 15 Gaming untuk pasar di Tanah Air. Laptop yang diperkuat prosesor quad-core Intel i7-Series dan kartu grafis NVIDIA serta layar 15,6 inci ini dilepas di harga Rp 19,4 juta.

Dell mengklaim inilah laptop yang dapat digunakan untuk bekerja maupun bermain dan berbagai aktivitas hiburan, seperti menonton video atau mendengarkan musik. Selain itu juga untuk membuat desain atau mengerjakan pekerjaan sekolah.

“Konsumen di Indonesia selalu menginginkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan komputasi mereka, seperti mengelola aktivitas profesional dan pribadi dalam waktu hampir bersamaan,” ucap Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta.

Untuk menunjang performa tinggi, Dell Inspiron 15 Gaming dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel generasi keenam. “Prosesor generasi ini menghadirkan sejumlah pembaruan komputasi penting yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” kata Yihan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia.

Sedangkan untuk urusan tampilan gambar dipercayakan pada kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M terbaru yang mampu menhasilkan tingkat frame per second tinggi untuk bermain game. Dengan baterai 6-cell 74Whr, dijamin laptop mampu bertahan cukup lama.

Saat bermain game, tak jarang laptop cepat panas. Dell mampu menghilangkan keluhan itu dengan membenamkan dua kipas serta tiga saluran pembuangan thermal dan 240 sirip pendingin. Hasilnya, meski digunakan dalam jangka waktu lama, laptop tetap terasa sejuk.

Untuk memanjakan mata, Dell Inspiron 15 Gaming dilengkapi dengan layar sentuh Truelife Ultra HD (resolusi 4K). Ketika Tempo mencoba laptop ini, gambar yang ditampilkan terlihat sangat tajam dengan detail yang tinggi. Selain untuk bermain game, layar jenis ini cocok untuk pekerjaan kreatif dan multimedia.

Waves Maxxaudio Pro menjadi pelengkap pengeras suara dengan tambahan subwoofer onboard. Suara yang dihasilkan cukup kencang. Dell Indonesia optimistis laptop yang menyasar para profesional dan penggila game ini bakal diterima denga baik di pasar Indonesia.

“Segmen 15 inci cocok untuk para profesional dan penggila game. Tidak seperti laptop gaming lainnya, kami menghadirkan desain simpel untuk memperlihatkan bahwa Inspiron 15 memang ditujukan untuk bermain game maupun bekerja,” kata William Hartoyo, Brand Manager Consumer EUC Dell Indonesia.

SPESIFIKASI

– Prosesor quad-core i7 Intel Core generasi keenam
– NVIDIA GeForce GTX 960 M, memory video GDDR 4GB
– Memori hingga 16GB Dual Channel DDR3L 1.600 MHz (8GB x2)
– Hybrid Hard Drive 1TB + Cache 8GB
– Layar sentuh LED Backlit Truelife UHD (3840 x 2160 piksel 4K)
– Baterai tahan 7 jam 41 menit
– Speaker dan subwoofer dengan Waves MaxxAudio Pro
– HDMI v1.4a (mendukung layar 4K), 3xUSB 3.0, dan 1xkunci Kensongton PowerShare
– SD (UHS50)/MMC 2-in-1, RJ-45, Headset
– Berat 2,7 kilogram
– Harga Rp 19,4 juta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *