acer-predator-21x-2

BeritaTeknologi.com – Bicara soal perangkat gaming, nama Acer memang sudah dikenal selalu menghadirkan perangkat yang ditujukan untuk gaming, entah itu PC, notebook, atau tablet PC. Meski pada pasar smartphone Acer kurang berprestasi, namun untuk pasar laptop perusahaan ini patut diperhitungkan. Pada ajang IFA 2016 ini, perusahaan tidak ingin ketinggalan tampil pada ajang tersebut, dengan memperkenalkan laptop gaming “gila”.
Brand Predator milik Acer sendiri memang dikenal sebagai perangkat buas yang memiliki kegilaan pada spesifikasi maupun desainnya. Kali ini Acer memperkenalkan laptop gaming buas bernama Acer Predator 21 X pada ajang IFA 2016. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki laptop “gila” ini? Hal pertama yang menarik untuk dibahas adalah desain, di mana seperti biasanya laptop keluaran seri Predator selalu tampil garang. Namun kegilaan bukan terletak pada desainnya yang garang, namun pada bobot laptop ini yang mencapai 8kg. Dengan bobot yang sangat berat tersebut, laptop ini bisa dibilang “jelmaan” dari desktop PC portabel. Kemungkinan ini merupakan laptop gaming terberat yang pernah ada.

Tak hanya desain dan dimensi laptop yang sensasional, display yang diusung oleh laptop gaming ini juga tak kalah gilanya. Acer Predator 21 X mengusung layar lengkung seluas 21 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel yang dilengkapi dengan teknologi NVIDIA G-Sync. Tentu ini menjadikan Predator 21 X sebagai laptop pertama di dunia yang memiliki layar lengkung.

Kemudian bergeser ke sisi jeroan, Anda akan melihat spesifikasi yang gila juga. Laptop buas ini mengusung prosesor Intel Core K series dari generasi prosesor Intel ke-7 “Kaby Lake”. Sementara untuk pengolah grafisnya, Predator 21 X mengusung dua GPU NVIDIA GTX 1080. Tentu dengan mengusung dua GPU tersebut, semua game terbaru dapat dilahap oleh sang predator ini.

Tak hanya itu saja, laptop ini juga memiliki empat slot RAM yang mampu menampung kapasitas hingga 64GB, serta SSD hingga 4.000 GB. Dengan mengusung prosesor dan GPU yang sangat tinggi di kelasnya, tentu saja laptop ini akan mudah sekali panas, namun Acer telah membekalinya dengan sistem pendingin yang terdiri dari delapan buah heatpipe dan lima kipas angin.

Karena merupakan laptop gaming, Acer tidak melupakan kenyamanan untuk pengalaman yang menyenangkan saat bermain game. Acer Predator 21 X telah dibekali dengan keyboard mechanical yang tampilannya mirip keyboard eksternal. Selain itu, di sisi audio laptop ini telah dilengkapi dengan sistem speaker 4.2 yang dilengkapi juga dengan dua buah subwoofer. Untuk fitur saat bermain game, Acer telah menyematkan teknologi Tobii eye-tracking yang dapat melacak dan mengikuti arah bola mata Anda saat bermain game. Fungsi dari fitur ini sendiri untuk membidik musuh dalam permainan FPS atau yang lainnya. Tentu ini sangat membantu pemain karena tidak perlu menggunakan mouse ketika hendak membidik musuh. Kendati sudah mejeng di panggung IFA 2016, namun untuk ketersediaan laptop ini baru tersedia pada tahun 2017 mendatang, karena unit yang tampil di IFA masih berupa prototipe. Selain itu, untuk harga juga masih dirahasiakan oleh Acer, namun diperkirakan harganya akan mencapai US$5.000 atau setara dengan Rp65 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *